Tingkatkan Pengelolaan Media Massa, LPM Edukasi adakan Kunjungan Media di Solopos

Doc. Redaksi

Surakarta, lpmedukasi.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Edukasi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan Kunjungan Media di Media Grup Solopos, Kota Surakarta pada Senin (16/10/2023).  

Acara yang mengambil tema "Edukasi Tata Kelola Media Massa sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas Pers Mahasiswa" diikuti oleh Pengurus LPM Edukasi, Kru Edukasi 2022, dan Calon Kru Magang Edukasi 2023.

Nurul Laely, selaku ketua panitia kunjungan media menyampaikan harapannya terhadap kawan-kawan edukasi.

"Harapannya, yaitu agar kawan-kawan LPM Edukasi bisa mengambil ilmu mengenai pengelolaan media massa yang ada di Solopos Media Group dan nantinya ilmu tersebut bisa diterapkan di LPM Edukasi," ucapnya.

Muslih, selaku Wakil Dekan 3 FITK UIN Walisongo Semarang yang juga sebagai pendamping dalam kegiatan kunjungan media, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat direkomendasikan, khususnya untuk LPM Edukasi.

"Saya sudah merekomendasikan setelah Open Recruitment saya  (Oprec) kru edukasi harus dilakukan kegiatan kunjungan media untuk melihat kegiatan penerbitan secara langsung agar bisa melihat atmosfer percetakan sesungguhnya," tegasnya.

Lanjutnya, Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini mengingatkan masa dimana dirinya menjadi anggota pers kampus waktu kuliah.

"Kunjungan langsung ke dapur percetakan ini mengingatkan saya pada ruangan mesin, membuat saya flashback pada semester 4 saat saya mengikuti kunjungan dapur percetakan suara merdeka dan melihat perjuangan membuat berita pada waktu itu," ucapnya.

Terakhir, ia memberikan motivasi agar Kru LPM Edukasi berani menulis berita yang benar dan kritis.

"Kru LPM Edukasi harus bisa menjadi seseorang yang berani menulis berita dengan benar dan kritis," pungkasnya.


Penulis: Isna

Editor: Agustin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak