HMJ MPI Bekali Mahasiswa Branding Produk dengan Pelatihan Microblog

Doc. Zulfi/Edukasi


Semarang, lpmedukasi.com-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Walisongo Semarang mengadakan pelatihan microblog  guna meningkatkan skill branding produk mahasiswa. Pada Jumat(25/3) bertempat di Auditorium 1 kampus 1 UIN Walisongo Semarang.


Microblog sendiri merupakan artikel mini berisi identitas atau informasi mengenai suatu produk yang bisa diunggah melalui platform media sossial seperti instagram, tiktok, facebook, dll.


Singgih Hamdani Ma'ruf, selaku narasumber pada pelatihan ini menyatakan bahwa pelatihan kali ini berfokus pada product branding.


"Product branding ini sendiri menekankan pada strategi untuk menciptakan brand atau identitas produk yang menarik untuk dipromosikan," ujarnya.


Ia juga menambahkan bahwa seni branding merupakan hal yang sangat penting  di masa transformasi zaman yang serba digital ini. 


Acara pelatihan ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa, yang sebagian besar merupakan mahasiswa prodi MPI dan ada juga beberapa mahasiswa dari prodi lain di FITK dan merakasan senang dengan adanya pelatihan ini.


“Menurut saya pelatihan desain untuk product branding ini sangat penting ya, karena dengan product branding kita bisa menciptakan daya tarik dari produk yang mau kita jual. Selain itu, menurut saya skill ini juga termasuk termasuk dalam strategi marketing,”ucap Ulyanti.

 

Miftahul Muhaimin, selaku ketua panitia mengungkapkan setelah diadakannya pelatihan ini diharapkan para peserta dapat termotivasi untuk terus belajar desain dan dapat mengimplimentaskannya untuk memasarkan produk didunia bisnis.


“Saya berharap semoga pelatihan ini menjadi langkah awal bagi para peserta untuk mengenal dan mengembangkan skil desain yang mereka miliki. Selain itu, saya juga berharap agar para peserta bisa mengimplimentasikan karya-karya berupa microblog, desain simple tetapi menarik untuk dipromosikan melalui media sosial,” ucapnya.


Reporter : Zulfi

Editor : Risma

Posting Komentar

0 Komentar