Ekspresikan Rasa Mahabbah kepada Rasulullah SAW., UKM BITA adakan Tarbiyah Bersholawat Jilid XI

 

Dok. Redaksi

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bimbingan Ilmu Tilawah Al-Qur’an (BITA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menggelar kegiatan Tarbiyah Bersholawat Jilid XI di Auditorium II Kampus 3 pada Kamis (19/10/2023). 

Acara ini menghadirkan Habib Umar Al Muthohar, Habib Hamid bin Sholeh Baagil, dan Grup Hadroh Ahbabul Mustofa.

Efendi Sukri Niam, selaku Ketua Umum UKM BITA menjelaskan mengenai tujuan acara ini untuk mengekspresikan rasa mahabbah kepada Rasulullah SAW. 

“Tujuan diadakannya acara, yaitu agar kita bisa mengekspresikan rasa mahabbah kepada Rasulullah SAW. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk melantunkan sholawat,” jelas Fendi. 

Para jamaah yang hadir juga diajak oleh Habib Hamid bin Sholeh Baagil untuk ramai-ramai melantunkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

Habib Hamid bin Sholeh Baagil juga memberikan nasehat untuk memperbanyak bersholawat.

“Perbanyaklah sholawat karena Nabi Muhammad punya keistimewaan yang luar biasa. Beliau adalah manusia tapi bukan seperti manusia. Muhammad artinya orang yang terpuji, baik di dunia maupun di akhirat. Sudah sepatutnya kita menjadikan beliau sebagai suri tauladan dalam kehidupan,” ucapnya.

Penulis: Nurul Laely Mahmudah
Editor: Agustin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak