Antusiasme Mahasiswa Baru di Acara EXPO UKM-F

Dok. Redaksi

SEMARANG, lpmedukasi.com - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menggelar Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Sabtu (5/8/2023).

Expo tersebut diikuti oleh 5 unit kegiatan yaitu UKM Bimbingan Ilmu Tilawah Al Quran (BITA), UKM Lembaga Studi Bahasa (LSB), UKM Tarbiyah Sport Club (TSC), Kelompok Pekerja Teater (KPT) BETA, dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Edukasi. Setiap unit kegiatan diberi waktu 12 menit untuk menampilkan performance mereka di atas panggung yang telah disediakan.

Indah, mahasiswa baru jurusan PIAUD menyatakan bahwa dia sangat antusias dan tertarik mengikuti kegiatan Expo UKM kali ini.

“Penampilan expo tadi sangat keren dan menarik. Saya sangat berantusias mengikutinya,” ungkapnya.

Tidak hanya menarik perhatian mahasiswa baru, menurut Indah Expo UKM ini juga memberikan gambaran kepadanya untuk memilih UKM apa yang akan diikuti kedepannya.

“Saya sangat terbantu dengan adanya expo ini, karna dengan adanya expo ini memberi gambaran kedepannya akan memilih dan berproses di UKM,” terangnya.

Fikri, Ketua Umum TSC juga mengungkapkan bahwa mahasiswa baru sangat berantusias mengikuti kegiatan ini. Terbukti dengan membludaknya mahasiswa baru yang mengunjungi stand dari setiap UKM.

“Kegiatan ini eurofianya lumayan dapatlah. Bahkan beberapa UKM menurut saya sedikit ketar-ketir dalam mempersiapkannya. Khususnya di TSC sendiri. Kita tadinya menganggap kegiatan ini akan biasa saja, sebatas share formulir, tapi ternyata yang datang begitu banyak,” ujarnya.


Tim Redaksi LPM Edukasi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak