Prodi PGMI dan PIAUD Adakan Pagelaran sebagai Realisasi UAS

Dok. LPM Edukasi (Faza)

Semarang, lpmedukasi.com - Mahasiswa program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan Pagelaran Sendratasik dan Pagelaran Seni FITK pada Selasa (13/06/2023). Pagelaran ini bertempat di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. 

Pagelaran kali ini menghadirkan beragam kebudayaan, baik tradisional hingga modern sebagai inovasi baru dari pagelaran sebelumnya. 

Hal ini mendapatkan respon positif dari para pengunjung karena ada banyak tarian tradisional Indonesia yang ditampilkan. 

"Ada berbagai macam jenis tarian tradisional dari seluruh Indonesia, pertunjukan musik dan pameran lukisan yang sangat bagus," ungkap Aulia, salah satu penonton. 

Ulil Albab selaku ketua panitia mengatakan bahwa pagelaran ini merupakan bentuk realisasi ujian akhir semester (UAS) yang diberikan kepada mahasiswa semester 2 dan 6. 

"Acara ini merupakan bentuk penilaian UAS mata kuliah seni budaya dan prakarya bagi mahasiswa semester 2. Sedangkan untuk semester 6 ditujukan untuk penilaian mata kuliah seni tari dan musik. Karya-karya tersebut dikumpulkan kemudian dijadikan satu menjadi pagelaran seni," ujarnya.

Selanjutnya, ia berharap agar pagelaran seni di tahun berikutnya dapat terselenggara lebih baik lagi. 

"Harapannya semoga di tahun berikutnya dapat menyelenggarakan acara pagelaran sendratasik dan pagelaran seni FITK yang lebih baik," pungkasnya.


Reporter : Faza (Kru Magang 2022)

Editor : Zulfi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak