Meskipun Terdapat Kendala, Harlah PGMI tetap Terlaksana

Dok. LPM Edukasi (Sekar)

Semarang, lpmedukasi.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) mengadakan  "Tasyakuran Harlah PGMI ke 16 Tahun". Acara ini bertempat di Auditorium 2 kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Rabu (14/06/23).

Akmal selaku Ketua HMJ PGMI mengungkapkan kendala dalam pelaksanaan acara ini yaitu adanya perubahan konsep pada acara. 

"Sebenarnya, sudah persiapan dari bulan Februari bahkan hampir 90%. Namun, H-7 dikonfirmasi pihak fakultas tidak boleh collab dengan kegiatan fakultas yaitu pagelaran sendratasik dan pagelaran seni," tuturnya. 

Nila selaku ketua panitia menjelaskan bahwa hampir tidak mendapat tempat untuk kegiatan ini. 

"Seharusnya acara diselenggarakan hari Rabu pagi sampai siang, tetapi H-3 diberitahu oleh DEMA-U bahwa akan ada acara Debat Kandidat Calon Rektor UIN Walisongo Semarang. Jadi, mau tidak mau kita menggeser jadwal jadi siang sampai sore," jelasnya. 

Beberapa kendala tersebut dapat diatasi oleh panitia sehingga acara berlangsung dengan lancar. Salah satu mahasiswa PGMI, Hafid menyebutkan bahwa acara tasyakuran sudah terlaksana dengan sangat baik. 

"Tasyakuran Harlah tahun ini sudah ada peningkatan dari tahun sebelumnya, bahkan dari HMJ dan mahasiswa PGMI angkatan 2020 ber antusias untuk menampilkan 3 tarian, tari Saman, Cindai, dan Petani," tuturnya.

Reporter : Sekar

Editor : Zulfi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak