Kandidat Asal Riau Berhasil Menyabet Juara Pertama dalam Lomba Debat Nasional

Dok. Instagram @m.ifeb

Semarang, lpmedukasi.com-Kandidat mahasiswa asal Universitas Riau (UNRI) meraih juara 1 dalam lomba debat Nasional yang diselenggaran oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) bersama Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dalam acara bertajuk Edufest, pada Selasa (7/6/2022). 

Kandidat UNRI tersebut terdiri dari tiga mahasiswa. Yakni, Febri (Prodi Bahasa Indonesia semester 4), Ayu Rahma (Prodi Matematika semester 6), Sukma (Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar semester 6).

Alasan mereka mengikuti perlombaan ini jauh-jauh dari Riau ke Semarang adalah ingin menambah pengalaman dan relasi.

"Sudah lama tidak ada event lomba yang diadakan secara offline, maka dari itu kami sangat antusias ingin mengikutinya. Pengalaman itu datang dari perjalan waktu lomba, pada saat diskusi, dan banyak hal baru lainnya," ujar Febri salah satu kandidat Asal UNRI.
 
Mereka mendapatkan informasi terkait lomba ini dari akun media sosial HMJ MPI.

"Saya saat itu memang sedang mencari lomba terutama lomba debat, kemudian saya mendapatkan pamflet lomba di Instagram HMJ MPI dan ternyata ada lomba debat pendidikan," tambahnya.

Mereka mengaku rela jauh-jauh dari Riau demi mengikuti lomba ini yg kemungkinan belum pasti menang. Beruntungnya mereka mendapatkan dana dari Universitasnya. 

Di akhir wawancara, mereka memberikan tips untuk semua mahasiswa yang sedang mengikuti lomba atau hendak mengikuti lomba untuk sering latihan dan jangan malas.

Reporter : Nur Khasanah (Kru Magang 21)
Editor : Risma
 

Posting Komentar

2 Komentar