Acara Sholawat Ricuh, Sebabkan Pintu Rusak

Doc. Risma/Edukasi

Semarang, lpmedukasi.com-UIN Walisongo Semarang menggelar acara sholawat bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka memperingati dies natalis ke-52 tahun pada Kamis(24/3) diwarnai kericuhan yang menyebabkan pintu utama Auditorium 2 rusak. 

Acara yang bertempat di Auditorium 2 Kampus 3 tersebut kelebihan kapasitas pengunjung. Pasalnya pengunjung saling dorong mendorong ingin masuk ke dalam lokasi, yang berakibat pintu Auditorium tersebut mengalami kerusakan.

Safrina Fariati, selaku Resimen Mahasiswa (Menwa) UIN Walisongo merasa kuwalahan dengan banyaknya pengunjung,  yang dirasa tidak sebanding dengan banyaknya Menwa yang bertugas dalam acara.

"Kita dari Menwa terdiri dari 20 orang, ditambah 10 orang dari Racana. Sebanyak 30 orang mengamankan sebanyak itu pengunjung jadi sangat kuwalahan," ungkapnya.

Kericuhan tersebut bermula dari permintaan pengunjung yang menginginkan pintu utama dibuka supaya terlihat dari luar. Setelah dibuka ternyata pada saling berebut untuk masuk. Dikarenakan kapasitas pengunjung dibatasi terjadilah keributan antar pihak pengaman dan pengunjung.

Reporter: Risma
Editor: Udin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak