Tim KKN Posko 15 UIN Walisongo Adakan Seminar Digital Marketing

Dok. Edu/Nila

Semarang,lpmedukasi.com –Sebagai salah satu tim Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram ke-9 (KKN-MIT) posko 15 adakan acara seminar “Digital Marketing : Tips and Tricks Digital Marketing”, Sabtu (15/02) di wilayah Kelurahan Gemah.

Meskipun ada beberapa kendala di awal acara, namun acara yang berlangsung di Aula Kelurahan Gemah tersebut berlangsung lancar.  Acara yang diinisasi oleh posko 15 ini dihadiri oleh beberapa warga di Kelurahan Gemah tersebut. Namun sayangnya, warga yang datang tidak sesuai dengan apa yang diperkirakan panitia. “Kami mengundang perwakilan 15 warga di RW 10, 11, dan 12. Tapi yang datang hanya beberapa, tidak sesuai dengan perkiraan awal”, ujar Kiki Nur Fadilah salah satu panitia.

Alhasil, acara yang seharusnya dimulai pukul 09.00 WIB mundur kurang lebih 30 menit. Menanggapi kejadian tersebut, Hengki Winandjaja Abadi selaku pembicara tidak mempermasalahkan dengan situasi yang ada. Ia pun tetap profesional dalam menyampaikan materinya.
“Marketing sangatlah penting bagi kehidupan sehari-hari. Makanya, tema yang diambil tim KKN UIN ini sangat luar biasa untuk diangkat dan diperkenalkan kepada masyarakat luas”, ungkap Hengki yang saat ini menjabat sebagai Konsultan Manajemen Marketing di Bandung.

Tepat pukul 12.00 WIB acara tersebut selesai. Dua setengah jam yang ada sangat dimanfaatkan oleh para peserta untuk bertanya. Mulai dari bagaimana cara mengembangkan bisnis, bagaimana cara menggaet pelanggan, dan yang lainnya.
“Terma kasih banyak Pak atas ilmunya”, ungkap salah satu peserta seminar sembari menjabat tangan Hengki. Keduanya lalu berfoto bersama.

Sebelum Hengki meningglkan ruangan, para panitia meminta maaf dan berterima kasih atas kehadiran Hengki sebagai pembicara seminar mereka. “Kami sangat berterimakasih kepada Pak Hengki dan kami minta maaf atas keterlambatan acara. Dan alhamdulillah, acaranya berjalan lancar”, Jelas panitia sambil tersenyum lega.

Penulis : Nila Rustiyani (Tim KKN MIT ke-9 UIN Walisongo Semarang Posko 15 Kelurahan Gemah)
Editor : Fadlul

Posting Komentar

0 Komentar