Istighosah Kubro Awali Perkuliahan FITK

Dok. Edu/Udin


Semarang, lpmedukasi.com - Pada hari Senin (17/2) diselenggarakan acara Istighosah Kubro. Acara yang diadakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) ini bertempat di Aula Dekanat FITK Lantai 3. Adapun peserta acara merupakan segenap sivitas akademika FITK, mulai dari dekan, pengurus organisasi intra, hingga mahasiswa.

Acara ini diselenggarakan untuk mengawali perkuliahan pada tahun ini. Hal ini selaras dengan yang disampaikan oleh Lift Anis Ma'shumah, Dekan FITK.

"Ini merupakan kegiatan yang menyertai dan mengawali perkuliahan. Karena memang jadwal perkuliahan sedikit ada perubahan, dan juga kondisi DEMA serta SEMA yang dilantik pada awal perkuliahan," ujar Anis.

Selain sebagai kegiatan yang mengawali perkuliahan, acara istigasah ini juga menjadi istigasah perdana menyambut tahun emas universitas ke-50 tahun.

"Kegiatan ini sangat istimewa, sebab istigasah ini, menjadi istigasah perdana menyambut tahun emas (Universitas Islam Negeri) Walisongo yang ke-50 tahun," tambah Anis dalam sambutannya.

Seluruh peserta juga mendapat wejangan dari Anis terkait acara yang terselenggara itu.

"Kegiatan ini merupakan ritual khusus yang kita selenggarakan. Kalau ada tradisi yang baik, perlu kita lanjutkan. Agar perkuliahan berjalan dengan lancar, dan keluarga FITK dalam kesempurnaan lahir dan batin," pungkasnya.

Penulis : Udin
Editor   : Agung

Posting Komentar

0 Komentar