Perkuliahan di Gazebo, Ini Tanggapan Mahasiswa

Dok. Edu/Mega

Semarang, lpmedukasi.com - Pada semester genap ini, gazebo diubah menjadi ruang kelas oleh bagian akademik. Sebagian mahasiswa merasa kurang nyaman dengan lokasi gazebo. Hal ini diutarakan oleh Ainun, salah satu mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, yang mendapat kelas di gazebo pada Rabu, 14.30.

"Kurang nyamannya (untuk perkuliahan) itu, karena tempatnya terlalu nyaman untuk berleha-leha. Kita jadi tidak fokus ke pelajaran. Kalau misalkan dosen menjelaskan atau teman presentasi jadi kurang fokus ke mereka. Malahan kalau ada angin sepoi-sepoi, itu mendukung mahasiswa buat tidur," ujar Ainun.

Senada dengan Ainun, Delly mahasiswa MPI yang juga mendapatkan gazebo sebagai ruang kelas tetap pada Selasa pukul 12.50 itu pun mengutarakan hal serupa. Ia mengatakan bahwa kelas sangat kurang kondusif ketika pergantian jam karena akan ada banyak motor yang berlalu-lalang.

"Biasanya kendala lainnya itu ketika angin kencang; papan tulis sampai goyang-goyang walaupun terkadang sudah ditali. Lalu, di gazebo juga tidak ada meja buat menulis. Sehingga kadang punggung terasa sakit juga karena kelamaan menulis sambil bungkuk. Ya jadi kurang nyaman aja sih," ujar Delly.

Ketika dihubungi melalui aplikasi berbalas pesan Whatsapp untuk diwawancarai, pihak akademik belum memberikan respon sampai berita ini diturunkan.

Penulis : Mega
Editor   : Agung

Posting Komentar

0 Komentar