Sejumlah 4419 Mahasiswa Baru UIN Walisongo Ikuti Pembukaan PBAK 2019

Doc. Edukasi / Mahasiswa baru UIN Walisongo


Semarang, EdukasiOnline- Kegiatan pembukaan Pengenalan Budaya dan Akademik (PBAK) UIN Walisongo telah dilaksanakan pada senin pagi, (19/8) bertempat di lapangan utama kampus 3 UIN Walisongo. Pembukaan tersebut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor dan segenap pajabat kampus lainnya.

Abdul Wahib MAg selaku ketua panitia PBAK 2019 menyampaikan keterangan jumlah mahasiswa dalam sambutannya. Sejumlah 4419 Mahasiswa baru UIN Walisongo Tahun 2019 akan melaksanakan serangkaian PBAK. Dengan keterangan jumlah 720 mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), 534 mahasiswa Fakultas Ushuludin dan Humaniora (FUHUM), 730 mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), 570 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), 639 mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), 335 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 278 mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), 613 mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST). Dengan catatan, ada satu mahasiswa tahun 2018 yang belum mengikuti PBAK, dan diikutkan sekalian dalam PBAK tahun ini. Jadi total keseluruhan peserta PBAK adalah 4420 mahasiswa.

Doc. Edukasi / Imam Taufiq sedang melepaskan balon PBAK 2019


Dalam sambutannya, Imam Taufiq selaku rektor UIN Walisongo menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru.
"UIN Walisongo  menjadi penggerak perdamaian, inspirator dan inilah yang menjadi ciri khas kita," terangnya dalam sambutan.

Terakhir, beliau memberikan pesan kepada mahasiswa. Mahasiswa baru harus mengawal,  untuk UIN Walisongo lebih baik ke depannya.
“Suskes  dan semoga sehat wal ‘afiat sampai akhir kegiatan baik peserta maupun panitia PBAK,” tandasnya di akhir sambutan. (Edu/On_FR)

Posting Komentar

1 Komentar