Mengenal Lebih Dekat Elya Ghifary, Si Mungil dari PAI


Doc. Edukasi-Agung/ Ghifary salah satu mahasiswa PAI 2019 

Elya Ghifary, adalah salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Si mungil ini mengambil Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Menariknya, mahasiswa ini masuk di UIN Walisongo melalui jalur mandiri prestasi.  Ternyata dia tidak berjuang sendirian, dia bersama teman yang sama dari asal sekolahnya yang berjumlah 10. 

Kami berbincang lebih dekat, di bawah pohon rindang yang berada di samping Audit II Kampus 3 UIN Walisongo, ada banyak hal yang membuat takjub. Dia lebih memilih bercita-cita menjadi guru, karena ia meyakini bahwa menjadi guru derajatnya akan menjadi tinggi. Guru merupakan pahlawan tanda jasa, ungkapnya. Oleh sebab itu dia lebih memilih jurusan Pendidikan Agama Islam.

Lelaki yang bertubuh mungil ini, bisa dikatakan kecil-kecil cabe rawit. Walaupun secara fisik dia meiliki tubuh yang pendek, namun dia memiliki pemikiran yang cerdas dan kompeten dalam hal keagamaan. Dia pernah mengikuti kompetensi Tahfidz Qur’an 20 juz serta Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), dan kebetulan berhasil menjuarainya. Lelaki ini memiliki rekam jejak prestasi yang sangat bagus. Sehingga mampu mengantarkan dirinya lolos dalam seleksi jalur mandiri prestasi.

Lelaki ini sekarang lebih memilih untuk tinggal di pondok pesantren, dengan harapan agar dia dapat menggali ilmu lebih dalam. Selain itu agar dapat melanjutakan program tahfidznya.
Adapun motivasinya untuk menjadi guru yaitu dorongan dari diri sendiri dan keluarga. Karena kakaknya mempunyai cita-cita yang terhambat, dia menggunakan kesempatan emas ini.

Dia bangga dan merasa bersykur, karena telah berhasil menjadi salah satu mahasiswa UIN Walisongo. kedepannya, lelaki itu akan terus bersemangat untuk menuntut ilmu sampai titik darah penghabisan.  (Edu_On/Han)

  

Posting Komentar

0 Komentar