Tingkatkan Pengetahuan Kemahasiswaan, DEMA FITK Laksanakan Pra-PBAK bagi Maba 2019

Doc. Edukasi/ Mahasiswa baru  FITK sedang melaksanakan apel di lapangan futsal


Semarang, EdukasiOnline- Mahasiswa baru Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Tahun 2019 telah usai melaksanakan kegiatan PRA-Pengenalan Budaya dan Akademik (PRA-PBAK), pada kamis sore (15/8) di lapangan futsal kampus 2.

Acara ini berlangsung pada hari rabu dan kamis, tertanggal 14 dan 15 Agustus 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah kampus 2 UIN Walisongo Semarang.

Hanif selaku Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA-F)  FITK menjelaskan bahwasanya kegiatan ini sudah menjadi kesepakatan di jajaran DEMA-F di 8 fakultas.
"Lalu untuk tujuan dari pra-pbak adalah agar mahasiswa mengetahui lebih dalam tentang hal-hal yang berkaitan dengan kemahasiswaan, " terangnya.

Ia juga menambahkan, kedepannya mahasiswa baru tahun 2019 diharapkan lebih memahami terkait organisasi yang ada di kampus, baik itu unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) ataupun organisasi ekstra lainnya.

Pada hari pertama, yakni rabu (14/8) mahasiswa baru melakukan meet and greet. Disitu mereka mendapatkan pengarahan terkait pembagian kelompok dan saling berkenalan dengan anggota serta pendamping kelompok. Serta pengarahan untuk PBAK mendatang. Kelompok ini terbagi menjadi 18 kelas dari total keseluruhan 730 mahasiswa, dan sudah dikelompokkan sesuai dengan jurusan masing-masing.

Memasuki hari kedua yakni kamis (15/8), mahasiswa baru mendapatkan materi antropologi kampus dan pengantar gender. Dimulai pukul delapan sampai tengah hari. Pemateri diambil dari senior di FITK yang sudah demisioner dan berkompeten.

Doc. Panitia/ Penutupan acara pra-pbak 

Dias, mahasiswa baru mengakui dengan adanya kegiatan pra-pbak ini sangat membantu.
"Seneng karena dapat ilmu baru, selain itu kakak pendampingnya sabar juga, " ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Alim, mahasiswa baru jurusan MPI. Ia mengaku senang, karena mendapatkan pengetahuan baru.
"Asyik kak, karena mendapatkan pengetahuan baru. Namun,  kedepannya untuk panitia semoga lebih kompak dan kerja tim ditingkatkan. " tandasnya. (Edu_On/FR)

Posting Komentar

0 Komentar