Gebyar Seni, Puncak Pekan Raya PGMI ke-12

Doc. Edukasi/ Mahasiswa PGMI sedang bernyanyi


Semarang, EdukasiOnline-Dalam rangka memperingati hari lahir jurusan (Harlah) ke-12, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)  mengadakan serangkaian acara. Diantaranya adalah Donor darah, bakiak, pidato bahasa jawa, gobak sodor, khotmil quran dan juga Gebyar Seni. Acara ini mengusung tema “Memayu Hayuning Bawana ing Cipto Rasa Mangun Budaya”.

Salah satu acara terbesarnya yaitu Gebyar Seni yang dilaksanakan di Audit 2 Kampus 3 pada hari selasa (2/7).  Acara ini menampilkan beberapa penampilan diantaranya sendratari, angklung dan perkusi, drama musikal, serta penampilan dari Kelompok Pekerja Teater (KPT) Beta.

Rizki selaku ketua HMJ PGMI mengatakan “Acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi generasi muda sebagai penerus bangsa dalam berkreasi secara mandiri," terangnya. Ia menambahkan bahwa acara ini dapat dijadikan sebagai sarana dan media untuk mengembangkan potensi mahasiswa, untuk mencintai kebudayaan sendiri.

Fitriana, mahasiswa PGMI semester empat mengungkapkan, “Kegiatan ini menarik sehingga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dengan seluruh angkatan” tandas perempuan cantik itu. (Edu/On_Han)

Posting Komentar

0 Komentar