Pentingnya Kepekaan Mahasiswa terhadap Situasi Politik, SEMA-F FITK adakan Seminar Legislatif

Dok. LPM Edukasi

SEMARANG, lpmedukasi.com – Pada Selasa (19/09/2023) Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) mengadakan Seminar Legislatif dengan tema “Menciptakan Legislator Muda Berkualitas demi Mewujudkan Kebijakan Publik yang Berkapabilitas”. Acara ini berlangsung di Ruang Teater Gedung KH. Sahal Mahfudz.

Andi selaku ketua SEMA FITK mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk membekali para para pengurus lembaga eksekutif kampus supaya mengetahui esensi dari fungsi legislatif.

“Tujuan diadakannya seminar legislatif ini adalah untuk membekali para kader legislator muda dan para pengurus lembaga eksekutif kampus seperti HMJ dan UKM, supaya mengetahui esensi dari legislatif tersebut,” ucapnya.

Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Ismail juga mengungkapkan bahwa acara ini sangat penting karena mahasiswa memiliki privilege yang dianggap lebih oleh masyarakat sehingga membuat mahasiswa harus peka terhadap situasi politik yang ada.

“Mahasiswa harus tau situasi, jangan seperti orang awam. Mahasiswa dianggap sebagai kaum muda akademis yang dianggap memiliki privilege yang lebih oleh masyarakat. Kalian harus tetap berdiri tegak lurus karena kalian memiliki bekal yaitu kemurnian cara pandang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ismail juga menambahkan bahwa mahasiswa harus memiliki pemikiran yang kritis tidak boleh abai terhadap situasi politik kebangsaan.

“Sebagai mahasiswa, kalian tidak boleh abai terhadap situasi politik kebangsaan. Demo menjadi latihan yang paling penting. Jadilah mahasiswa yang kritis karena kerusakan akan terjadi jika mahasiswa tidak mempunyai pengetahuan,” pungkasnya.


Tim Redaksi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak