Semarak Expo dan Festival Pendidikan Islam FITK UIN Walisongo Semarang

Dok. LPM Edukasi (Sekar)

 Semarang, lpmedukasi.com- Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri ( UIN) Walisongo Semarang semarakkan Expo dan Festival Pendidikan Islam dengan tema "Berdaya Membangun Karya" pada tanggal (21/03/2023). 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dekan dan para Wakil Dekan FITK UIN Walisongo Semarang yang bertempat di Halaman kantor Dekanat FITK sehingga dapat memperkenalkan tarbiyah itu sendiri. 

Arsan Shanie, selaku ketua panitia berharap besar pada kegiatan Tarbiyah Expo ini. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk  mencari bibit- bibit unggul dari para peserta dan menjadi ajang memperkenalkan FITK UIN Walisongo di khalayak umum," jelasnya. 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk- produk dan kreatifitas setiap Progam Studi di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Walisongo Semarang.

"Dalam ikut menyemarakkan kegiatan ini PGMI menampilkan Angklung dan Tari yang sudah mempersiapkan diri dari awal maret," ujar Akmal selaku Ketua Umum HMJ PGMI .

Dalam memeriahkan kegiatan ini, FITK membuka lima cabang lomba tingkat nasional yaitu Pidato bahasa arab ( khitobah) , pidato bahasa inggris ( speech), kaligrafi, musikalisasi puisi dan MSQ.

Harapan kedepannya, para dosen FITK dapat ikut serta memeriahkan acara ini agar semakin meriah dengan menunjukkan kegemaran dosen seperti bernyanyi bersama mahasiswa ataupun kegiatan lainnya.


Penulis : Na'ma

Editor : Sekar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak