Mahasiswa FITK Dirancang Lulus Cepat dengan Tugas PLP

Dok. LPM Edukasi (Sekar)

Semarang, lpmedukasi.com-Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan Pembekalan Penyelesaian Tugas Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 1 dalam bentuk penelitian artikel. pada tanggal (22/02/2023) bertempat di Auditorium 2 kampus 3 dan dihadiri oleh 619 Mahasiswa dari 4 Jurusan, diataranya Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, serta Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Ahmad Ismail, selaku Dekan FITK mengungkapkan, setelah diadakannya pembekalan ini agar mahasiswa dapat menulis artikel dengan baik, dapat terbit di jurnal dan dapat lulus cepat dengan tugas artikel sebagai pengganti skripsi.

"Output kita adalah artikel jurnal yang terindeks Sinta agar bisa dijadikan syarat kelulusan mahasiswa," tegasnya dalam isi sambutan pembuka pembekalan. 

Ia juga mengungkapkan tujuan diadakannya pembekalan ini adalah untuk membekali dan membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas artikelnya. Sehingga, mereka dapat menulis artikel dengan baik dan dapat diterbitkan di Jurnal minimal sinta 3.

"PLP adalah tugas awal namun bukan untuk sibuk. PLP 1 untuk bersenang-senang. Yang dibutuhkan hanya mata untuk memandang, telinga mendengar, hati untuk meresapi adanya kesadaran untuk melihat dan mendengar," imbuhnya.

Kegiatan berlangsung sangat lancar yang dapat dilihat dari antusias mahasiswa dalam bertanya dan membantu pemateri dalam mentranslate isi jurnal.


Reporter: Sekar dan Na'ma

Editor: Risma






Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak