Dema FITK Kembali Hadirkan Malam Inagurasi Pasca Vakum 2 Tahun

Dok. LPM Edukasi (Nila)

Semarang, lpmedukasi.com - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang kembali menggelar malam inagurasi bertema 'Fataguration 2022' pada 14-12-2022. 

Acara malam inagurasi ini bukan pertama kali diadakan di FITK, melainkan pernah diadakan pada 2019 lalu tepatnya di kampus 2 UIN Walisongo. Acara yang sempat vakum selama 2 tahun itu dikarenakan pandemi, kemudian diadakan lagi tahun ini sebagai wajah baru dari malam inagurasi sebelumnya. 

Ada beberapa hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, yaitu acara tahun ini diadakan sebelum libur semester ganjil, terbuka untuk umum, serta menghadirkan beberapa bintang tamu terkenal seperti Damara De, Pertelon Koplo, dan AZDOZ. 

Hal ini mendapat respon positif dari para penonton yang merasa waktu pelaksanaan konsernya sangat tepat.

"Seru banget, habis UAS langsung ngambyar bareng temen temen," ungkap Qiya salah satu penonton.

Tomy selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa acara ini awalnya merupakan bentuk realisasi program kerja DEMA FITK yaitu 'FITK berprestasi' atau pemberian penghargaan kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) terbaik di lingkup FITK. Acara yang dikonsep sedemikian menariknya agar berkesan.

"Awalnya ini adalah program kerja DEMA FITK yaitu FITK berprestasi, namun kemudian kami konsep acara ini menjadi Fataguration 2022 agar lebih berkesan sekaligus menghidupkan kembali acara malam inagurasi" jelasnya. 

Tomy juga berharap agar di tahun depan acara Fataguration bisa dilangsungkan kembali. 

"Semoga tahun tahun selanjutnya bisa kembali menyelenggarakan acara Fataguration ini, yang lebih besar dan meriah tentunya" pungkasnya. 

Reporter : Ajeng
Editor : Risma

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak