Meskipun Terdapat Kendala, Tarbiyah Bersholawat tetap Berjalan Lancar

Dok. lpmedukasi (Agustin)

Semarang, lpmedukasi.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bimbingan Ilmu Tilawah Al-Qur'an (BITA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang gelar Tarbiyah Bersholawat Jilid X. Acara ini dilaksanakan di depan Dekanat FITK, Kampus 2 pada Rabu (23/11) pukul 18.00 WIB.

Efendi, selaku Ketua Panitia mengatakan waktu mempersiapkan acara ini sejak tiga bulan lalu. Mulai dari persiapan dana, pembicara, lokasi, dan lainnya.

“Persiapan acara Tarbiyah Bersholawat Jilid X ini sekitar tiga bulan,” ucapnya. 

Meski sempat terjadi beberapa kendala seperti dalam mencari pembicara dan tempat, dari pihak panitia sudah mempersiapkan semaksimal mungkin.

"Terjadi beberapa kendala, seperti pencarian pembicara yang rencana awal akan mengundang Gus Muwafiq, pihak panitia sudah menemui beliau 2x tetapi tetap tidak bisa. Akhirnya panitia mencari alternatif lain dengan mengundang Habib Umar. Kemudian, perihal perpindahan tempat, rencana awal acara akan dilaksanakan di Audit 2 Kampus 3, namun karena tempat sudah digunakan untuk acara lain sehingga tidak bisa," lanjutnya.

Beberapa kendala lain juga dialami, seperti kendala peralatan, keamanan, dan sponsorship, namun hal itu masih bisa ditangani.

"Persiapan alat juga agak kesulitan karena lokasi tidak sesuai rencana awal. Dari keamanan, mulanya kami ingin menggandeng Resimen Mahasiswa (MenWa), tetapi mereka tidak bisa karena ada tugas lain, sehingga untuk keamanan di handle pihak panitia. Begitu juga dengan sponsorship, target kami 27 juta, tetapi masih kurang 10%. Dana menjadi membengkak, namun hal itu dapat ditangani karena dari departemen UKM BITA ada uang," jelasnya.

Kendala lain dari beberapa pengunjung, seperti konsumsi kurang.

"Agak sebal. Seharusnya kalau acara seperti ini minimal ada minum, tapi saya tidak mendapat minum dan makan," ungkap Fera, Mahasiswi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).


Penulis: Agustin dan Shafa (Kru Magang 21)

Editor: Udin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak