ETP Diwarnai dengan Resshufle Kepengurusan



Dok. Agustin/LPM Edukasi

Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang me- reshuffle anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dalam kegiatan Evaluasi Tengah Periode (ETP) pada Senin (20/06/2022). 

ETP yang dilaksanakan secara semi formal di Balai Desa Sumurejo, Gunung Pati membahas mengenai pengurus lembaga intra kampus yang masif dalam menjalankan kepengurusannya.

Reineta, sebagai ketua HMJ PAI mengatakan akan me-reshuffle anggota yang tidak berkontribusi yang didapat dari hasil wawancara terhadap pihak yang terkait. Mereka mendapat sampel dalam melihat anggota dari masing-masing jurusan.

“Dari pada saya mempertahankan mereka yang sudah tidak ada kontribusinya terhadap HMJ, maka lebih baik saat ada ETP dan ada ressuflhe mereka langsung saja saya reshuffle ” tulisnya.

Pergantian pengurus tersebut dikarenakan mulai dari pra rapat periode sudah mulai pasif, dedikasi dan kontribusi ke HMJ sudah mulai menurun, serta adanya awal  dari orang tua untuk fokus ke kuliah saja.

Bagus, ketua HMJ Piaud menambahkan kalau anggotanya aktif di awal saja. 
“Dari Pengurus HMJ sudah melakukan sistem OPREC yang sudah ketat dan mereka yang terpilih sangat bersemangat pada awal tetapi pada akhirnya juga begitulah”ujarnya

Sementara itu, masing-masing pengurus HMJ sangat setuju dengan adanya reshuffle ini. Karena dengan adanya reshuffle  ini membuka kesempatan bagi mahasiswa lain yang mau aktif tapi belum mendapat kesempatan untuk masuk kepengurusan. Untuk mahasiswa yang ingin berpartisipasi aktif mengajukan dirinya atau direkomendasikan oleh ketua HMJ

Penulis: Agustin (Kru Magang 21)
editor: Mega

Posting Komentar

0 Komentar