Bermodal Nekad, untuk Hadiri Acara UIN Walisongo Bershalawat

Doc. Khariroh/Edukasi


Pada Kamis( 24/03), jamaah UIN Walisongo Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf tampak overload hingga ke teras Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. 

Antusiasme jamaah untuk menghadiri secara langsung sangat tinggi, terutama kalangan anak muda. Meskipun acara tersebut juga ditayangkan live di channel Youtube UIN Walisongo Semarang dan Zoom Meeting. Pasalnya juga terdapat banyak jamaah umum turut hadur diacara tersebut. Dengan banyaknya jamaah yang menghadiri acara tersebut, menyebabkan gedung auditorium 2 tidak cukup untuk menampung, sehingga banyak jamaah yang di luar gedung.


Di luar gedung, terdapat pemandangan yang sangat unik, ada sekelompok anak muda yang rata-rata dari mereka berpakaian kaos hitam dan bertuliskan “Syekher Mania“ duduk bergerombol di bawah pohon rindang sambil mengibarkan bendera berwarna hitam, putih, hitam.


Satu di antaranya adalah Ibnu, anak muda berusia 16 tahun tersebut menuturkan bahwa, dia bersama rombongan temannya yang berjumlah 25 orang datang menghadiri acara UIN Walisongo Bersholawat.


“Saya dari Cirebon, jauh-jauh ke sini untuk menghadiri acara shalawat,“ ucap Ibnu. 


Dia juga menambahkan bahwa dia bersama teman-temannya rela naik truk yang ada di jalanan (bonek) untuk sampai di Semarang. 


“Kami modal nekat mbak“ tambah Ibnu.


Akan tetapi Ibnu menyayangkan, karena dia bersama teman-temannya tidak mendapatkan snack dalam acara tersebut.


Penulis: Khariroh

Editor: Udin

Posting Komentar

0 Komentar