Talk Show Leadership dan Scholarship UKM MASA: Menjadi Pemimpin yang Baik dan Feedback yang Diperoleh


Dok. Panitia 

Semarang, lpmedukasi.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Majelis Bahasa (MASA) Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan Talk Show bertajuk Talk With MASA, dengan tema “Be Creative and Innovative Leader for the Millenial Generation, dilaksanakan pada Minggu (4/21) secara virtual melalui aplikasi Zoom Meet.

Kegiatan talk show tersebut dilaksanakan guna memberikan pengetahuan leadership kepada para mahasiswa FPK (Fakultas Psikologi dan Kesehatan) dan  untuk membekali para pengurus baru UKM MASA periode 2021 agar lebih kreatif dan inovatif untuk kedepannya.

“Seorang pemimpin itu bukan hanya mereka yang pilih menjadi pemimpin, tetapi mereka yang dapat memimpin diri sendiri dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan oleh pengurus UKM MASA setelah dilantik kemarin,ungkap Wakil Dekan III Fakultas Psikologi dan Kesehatan, pada pembukaan acara tersebut.

Selain itu, ketua UKM MASA periode 2021/2022 mengungkapkan harapannya terkait acara ini.

“Saya berharap setelah adanya acara ini, dapat mengembangkan kualitas UKM MASA kedepannya.” Jelas Tamara.

Talk show tersebut menghadirkan dua narasumber dengan pembahasan yang berbeda. Narasumber pertama membahas tentang apa saja yang wajib diperhatikan dalam leadership.

“Sebelum menjadi seorang pemimpin kita harus memperhatikan beberapa poin antara lain : memahami diri sendiri, mengetahui tujuan, memiliki kepekaan, menjadi pemimpin adalah life long learning, seorang Creative future serta memiliki take action.” Ujar Nabila, demisioner ketua UKM MASA 2019/2020.

Pemahaman dari narasumber yang kedua adalah mengenai scholarship dan benefit yang diperoleh ketika mengikuti kegiatan keorganisasian.

Scholarship yang diperoleh berupa bantuan pendidikan. Sedangkan banyak sekali benefit yang diperoleh antara lain : pengalaman, ilmu, networking serta prestasi.” Tambah Ayuning Aprilia.

Penulis : Risma
Editor  : Rudi

Posting Komentar

0 Komentar