ETP Sebagai Kontrol Kinerja Lembaga FITK

 

Dok. Edukasi

Semarang, lpmedukasi.com - Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) adakan acara Evaluasi Tengah Periode (ETP). Pada hari Senin (21/9) di Hotel Candi Indah Semarang. Acara ini diikuti seluruh kelembagaan mahasiswa FITK dan  dihadiri oleh jajaran Civitas Akademik FITK.  

Ilham selaku ketua SEMA menegaskan bahwa SEMA Fakuktas berhak mengontrol kinerja dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). 

"Berdasarkan SK rektor nomor 109 tahun 2019 Bab IX pasal 21 ayat 3 disebutkan bahwa "Sema Fakultas sangat berhak meminta progres dari dema fakultas dan hmj untuk mengontrol kinerja juga mengadakan musyawarah organisasi kemahasiswaan pimpinan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan" makanya etp ini bentuk realisasi dari undang-undang itu" tegasnya 

Saat akan diadakannya ETP ada beberapa anggota lembaga yang tidak setuju. "Dari awal kami mau mengadakan ETP atau tidak, ada dari beberapa anggota lembaga yang mengatakan tidak usah ETPlah, sudah separuh periode lebih, ngapain" paparnya. 

Di akhir dalam sambutannya Ilham juga menjelaskan Substansi adanya ETP ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran juga semangat kembali dari anggota lembaga kemahasiswaan, yang memang sudah lama terhambat adanya pandemi Covid-19 ini. 

"Organisasi kemahasiswaan angkatan 2020. Adanya evaluasi ini kami mengajak seluruh pimpinan lembaga untuk saling menyimak, Apa sih yang menjadi masalah selain wabah ini. Kita yakin semua kegiatan yang sudah kita rencakan ini tercatat sejak tanggal 11 maret 2020, lembaga program kerja kalian disahkan, walaupun sudah banyak yang terlaksana, tapi lebih banyak lagi kegiatan yang belum kalian laksanakan. Makanya kali ini kita mengajak, untuk menyelesaikan apa yang sudah kita mulai, karena proses yang sudah kita mulai satu periode ini tidak akan bisa kita tukar dengan apapun" jelasnya. 


Penulis : Rudi

Editor : Risma

Posting Komentar

0 Komentar