Bencana di Pekalongan, HMJ MPI UIN Walisongo Adakan Galang Dana

Dok. Edu/Mega


Semarang, lpmedukasi.com –  Rabu sore (4/3) sekitar pukul 17.00, beberapa mahasiswa jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban banjir di wilayah Pekalongan dan erupsi gunung Merapi. Aksi penggalangan dana ini dilakukan di dekat lampu lalu lintas Pasar Jrakah, Ngaliyan.

Mengutip dari Abdul Aziz, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) MPI, salah satu alasan kuat untuk penggalangan dana ini adalah untuk meringankan beban saudara mereka yang kini sedang terkena musibah.

“Kenapa kita mengadakan penggalangan dana? Sebab kita sendiri ingin mengamalkan Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian. Kita ingin agar meringankan sedikit beban dari masyarakat Pekalongan yang terkena dampak banjir tersebut," ungkap Abdul Aziz.

“Sudah tentu perekonomian serta aktifitas masyarakat terganggu. Nah, oleh sebab itu, kami Mahasiswa MPI berupaya untuk membantu meringankan beban mereka," lanjutnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Manajemen Pendidikan (IMMAPSI), untuk menyalurkan bantuan yang telah didapat.

"Kita sendiri juga bekerja sama dengan IMMAPSI. Nantinya pada tanggal 22, IMMAPSI akan langsung terjun ke sana, dan akan ada pendelegasian dari Mahasiswa MPI UIN Walisongo sendiri," katanya.

Penulis: Mega
Editor  : Agung

Posting Komentar

0 Komentar