Jalan Panjang Syifa Hilyatunnisa, Peraih IPK Terbaik FITK


Doc. Edukasi/ Syahrudi

Semarang, EdukasiOnline-Syifa Hilyatunnisa', mahasiswi jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) patut berbangga. Pasalnya, pada acara Wisuda Ke-76 UIN Walisongo Tahun Akademik 2018/2019 ia adalah wisudawati dengan IPK tertinggi di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Ia meraih IPK 3.87 dengan judul skripsi Relevansi Prinsip-Prinsip Belajar menurut Syaikh Az-Zarnuji dalam Kitab Ta'lim Al-Muta'allim dengan Prinsip-Prinsip Belajar Modern.
“Syukur, senang dan Alhamdulillah”, ungkapnya pada hari Rabu siang, (20/11) di Semarang.
Ia bersyukur atas karunia Allah yang berkehendak bahwa ia adalah peraih wisudawati terbaik di FITK, dengan begitu ia merasa senang.

Dalam menjalani hidup yang tentunya penuh perjuangan untuk meraih kesuksesan ia selalu menerapkan beberapa prinsip.
“Saya tinggal di Ma’had dari semester satu sampai sekarang, di ma’had diajarkan management waktu, prioritas, dan takarrub. Itu menjadi prinsip atau jurus saya dalam menyikapi segala hal, dan harus saling bergayung sambut,” ujarnya.

Mahasiswa ini selain mendapatkan IPK tertinggi di fakultasnya, ia juga mendapat beasiswa untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
“Melanjutkan S2 itu wajib. Alhamdulillah jalur beasiswa, kalau tidak, pakai non bea. Good blessed us in many was. Juga pastinya disambi kerja” jawabnya.

Ia juga menceritakan pengalamannya tentang sistem pengajaran di fakultasnya.
 “Sistem pengajaran di FITK, khususnya prodi PAI sudah cukup bagus, perlu ditingkatkan lagi komunikasi antar dosen dengan mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif," tuturnya.
“ilmunya manfaat, dan barokah, mengaplikasikan apa yang sudah didapat, dan berani terjun di masyarakat yang bertanggung jawab” lanjutnya.
Itu menjadi harapannya untuk lulusan UIN saat ini, dan yang akan datang.

Reporter : M. Syahrudi 
Penulis : M. Syahrudi ( Kru Magang 2019 )
Editor : Fatimatur R. 

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Sedikitnya ada 4 penulisan yang kurang tepat. Saya husnudzon jika tulisan ini di buat dalam waktu kebut semalam.

    BalasHapus