Unjuk Gigi Band Lokal di Malam Inagurasi

Doc. Edukasi / movacoustic sedang tampil di depan 


Semarang, EdukasiOnline- Band lokal unjuk gigi pada malam inagurasi yang di gelar oleh DEMA FITK. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) FITK menghadirkan Kelompok Pekerja Teater Beta, dari UKM tingkat Universitas ada band yang sudah malang melintang di kampus UIN, yaitu Nebulska. Dan yang cukup menarik adalah Movacoustik. Band ini baru terbentuk belum genap satu tahun, dan diisi oleh mahasiswa-mahasiswi FITK angkatan 2018.

Adalah Hamdi mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 2017 yang menginisiasi terbentuknya band Movacoustic. Selain Hamdi sebagai ketua sekaligus vokalis, personil lainnya ada Nelny sebagai vokalis 2, Yudis sebagai penabuh Kajon dan Kendang, Agung sebagai gitar dan Fadhil sebagai basis.

Meski masih terbilang band kemaren sore, movacoustic berhasil membius para penonton untuk larut dalam lantunan musik yang dinyanyikan, juga menggerakkan mahasiswa baru dan lama untuk membaur bersama.
Setidaknya tiga lagu dipersembahkan pada malam itu oleh movacoustic. Ada lagu untuk menghibur juga lagu yang syarat akan makna.
"Yang lainya fokus menghibur,  seperti kertonyono medot janji, seko opo atimu, itu lagi yang lagi ngehits kan?" ucap nelny ketika tim redaksi menemuinya.

Nelny, perempuan asal Riau itu juga menerangkan bahwa lagu yang dipersembahkan kepada penonton juga ada maknanya.
" kami juga menyanyikan lagu yang ada maknanya, lagu terakhir, lagu dari Iwan Fals yang berjudul ujung aspal pondok gede, ini kan karena indonesia lagi dalam keadaan kacau, nah kami mau menyampaikan pesan-pesan dari lagu tersebut." tutup Nelny.

Reporter : Fadlul
Penulis : Fadlul
Editor : Fatimatur R. 

Posting Komentar

0 Komentar