FITK Sambut Maba 2019 dengan Malam Inagurasi

Doc. Edukasi-Fadlul/ Mahasiswa FITK sedang menyaksikan pentas dari band Mouva Acoustic dalam acara malam inagurasi


Semarang, EdukasiOnline-Di sela kegiatan perkuliahan dan aktivitas organisasi di lingkungan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Dewan Eksekutif Mahasiswa FITK menyelenggarakan acara yang bertajuk malam inagurasi.

Malam inagurasi, seperti yang dikatakan presiden DEMA-F Hanifudin adalah malam puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa baru.
"Setelah menjadi maba melalui serangkaian kegiatan seperti verifikasi data, pra PBAK, PBAK hingga Orsenik. Selanjutnya malam inagurasi, yaitu malam puncak dikukuhkan secara resmi menjadi mahasiswa FITK." kata Hanif, pada Senin malam (30/9).

Acara yang baru di gelar untuk pertama kalinya ini turut dihadiri Dekan FITK Lift Anis Ma’shumah, Wakil Dekan (Wadek)  1 Mahfud Junaedi, Wadek 2 Muslam dan Wadek 3 Muslih. Para pimpinan hadir sebagai bukti komitmennya dalam mendukung mahasiswa dan turut menyampaikan apresiasi terhadap mahasiswa yang berhasil menyelenggarakan inagurasi.
"Komitmen kami adalah mendukung, melayani kebutuhan mahasiswa dan mengayomi serta melindungi. Oleh karena itu komitmen kami, kami lakukan pada malam hari ini . Saya tidak hadir sendiri tapi bersama para wadek," ucap Lift dalam sambutanya yang disusul tepuk tangan riuh dari para mahasiswa.


UKM lokal Unjuk Gigi

Dalam memeriahkan kegiatan, pihak panitia lebih mengutamakan band atau penyanyi lingkup kampus. Baik dari fakultas maupun  universitas. Kecuali Red Perverd, grub band asal UDINUS diminta tampil karena ada hubungan pertemanan dengan grub band lokal.
"Kami memakai ukm yang ada. Seperti BETA dari FITK, Nebulska dari UKM tingkat universitas dan juga Red Perverd band dari UDINUS karena masih kerabat dengan salah satu dari kami " tutur Wahyu selaku ketua panitia.

Selain itu, lanjut Wahyu.
"Di awal juga ada penampilan Tari Semarangan dari  HMJ PIAUD  dan grub band dari temen-temen fitk Mouva Acoustic."

Soal anggaran, Wahyu menerangkan bahwa dana bersumber dari fakultas.
"Kita memakai dana operasional dari fakultas. Selain itu juga membuat proposal kegiatan." tandasnya.

Reporter : Fadlul
Penulis : Fadlul
Editor : Fatimatur R. 

Posting Komentar

0 Komentar