Sambut Pimpinan Baru FITK, Mahasiswa Gaungkan Aspirasi

Doc. edukasi-Zamrud/ Ketua HMJ MPI sedang menyuarakan aspirasinya di depan pimpinan fakultas baru dan mahasiswa FITK


Semarang, EdukasiOnline-Puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK)  telah usai melaksanakan kegiatan Pisah Sambut Dekan baru FITK.
Terlihat mahasiswa berbondong-bondong ke dekanat FITK membawa spanduk yang bertuliskan "FITK depankan Toleransi, Wajah FITK yang Baru".

Kegiatan itu dilakukan bersama-sama oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (DEMA-F),  Senat Mahasiswa (SEMA-F), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)  dan juga mahasiswa lainnya di FITK. Kemudian dihadiri oleh segenap pimpinan baru, Lift Anis Ma'shumah selaku Dekan, Mahfud Djunaedi selaku Wakil Dekan (Wadek) 1, Muslam selaku wadek 2. Namun,  Muslih  selaku wadek 3 berhalangan hadir karena harus mengikuti rapat untuk kegiatan orsenik.

Hanifudin selaku Ketua DEMA-F menyampaikan aspirasinya. Harapannya, pimpinan sekarang mampu membuat mahasiswa berprestasi di kancah nasional maupun internasional, dan membuat FITK lebih baik kedepannya.
"Selamat datang kepada para pimpinan baru, kami sebagai murid atau santri memohon bukti kepada bapak ibu yang ada di depan, " tuturnya, Jum'at sore (6/9) di depan dekanat FITK.

Kemudian dilanjut oleh penyambung lidah suara mahasiswa, yakni Rizal Alfian selaku Ketua SEMA-FITK. Ia juga menyampaikan selamat datang kepada pimpinan baru di FITK.

Menanggapi hal tersebut, Dekan diberi waktu untuk memberikan sambutan.
"Kami berterima kasih ada satu momen baru, kehadiran kami di FITK untuk membawa amanah. Menjadikan FITK ini sebagai fakultas sebagai terbesar, tertua dan terhebat," tegas perempuan itu.

Selain itu, Lift juga menyatakan prinsip fakultas ke depan harus lebih baik. Kehadiran pimpinan akan membawa amanah yang luar biasa.
"Disini tugas kami bukan hanya sebagai pimpinan, namun menjadi guru sekaligus bapak dan ibu kalian. Oleh karena itu kami anggap kalian bukan hanya sekadar mahasiswa tapi anak-anak kami," tambahnya.

Selain itu, ada tiga pesan yang disampaikan dalam menit terakhir sambutannya. Komitmen bahwa tugas mahasiswa adalah belajar.
" Jangan sia-siakan kepercayaan orang tua yang menginginkan kalian menjadi orang yang sukses, " tegasnya.

Berorganisasi dalam rangka untuk menguatkan mahasiswa. Nantinya akan melatih jiwa untuk bersosial. "Manfaatkan sebagai media kalian belajar untuk bermasyarakat. Karena setelah kalian lulus akan kembali ke masyarakat," tambahnya.

Ketika mahasiswa berkomitmen maka FITK akan menjadi bagian dari kita semua.
"Insyaallah kami akan mengawal,  mendampingi kalian, terutama untuk kegiatan awal di orsenik ini," pungkasnya.

Reporter : Catur, Fatim
Penulis : Catur
Editor : Fatimatur R. 

Posting Komentar

1 Komentar