Depankan Toleransi, Wajah Baru FITK

Doc. Edukasi-Zamrud/ Sejumlah mahasiswa yang tergabung untuk menyuarakan aspirasinya dalam ruang pisah sambut dekan baru FITK


Semarang, EdukasiOnline-FITK depankan Toleransi, Wajah Baru FITK. Sekiranya begitulah kalimat yang digelorakan mahasiswa yang mengaspirasikan suaranya di depan dekanat FITK dalam acara Pisah Sambut Dekan Baru periode 2019-2024.

Sejumlah mahasiswa itu merupakan gabungan dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA-F),  Senat Mahasiswa (SEMA-F) , Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) , Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  dan mahasiswa lainnya yang berada di lingkup Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Rizal Alfian selaku Ketua Sema-F mengatakan bahwasanya acara ini dilaksanakan sebagai forum menyuarakan aspirasi mahasiswa kepada pimpinan baru di FITK.
"Sebagai ruang saja, harapannya dengan adanya forum ini para pimpinan tau apa yang kita suarakan, " jelasnya di depan Dekanat FITK, jum'at sore (6/9).

Lalu menanggapi tulisan-tulisan yang ditulis di bekas spanduk yang bertuliskan "FITK depankan Toleransi,  Wajah Baru FITK" , Rizal menanggapi bahwa toleransi saat ini yang harus kita kuatkan.
"Saya cukup bangga dengan kehadiran kawan-kawan yang rela berkumpul, tanpa perlu memperhatikan latar belakang darimana dan sebab apa. Kedatangan kawan kawan kami harap bukan berdasar kepentingan pribadi," ujarnya.

Doc. Edukasi-FR/ Segenap keluarga besar FITK sedang berfoto bersama dengan jajaran pimpinan baru

Sedangkan Lift Anis Ma'shumah, selaku Dekan baru FITK menyampaikan bahwa mahasiswa FITK harus bersatu, terutama di angkatan 2019.
"Yang paling penting mereka harus timbul rasa memiliki dan rasa mencintai FITK," tuturnya.

Rizal pun menambahkan bahwa baru-baru ini mahasiswa UIN Walisongo sedang ditempa dengan masalah yang berkaitan dengan toleransi antar organisasi ekstra.
"FITK siap menjadi garda terdepan pelopor toleransi di UIN Walisongo Semarang, tetap bergandengan sebab toleransi adalah kunci kemanusiaan," pungkasnya.

Reporter : Catur,  Fatim
Penulis : Fatim
Editor : Fatim

Posting Komentar

0 Komentar