Pemandangan Lain Tim Suporter Indonesia di GSG UIN Walisongo



Doc. Edukasi/ Tim voli putra sedang memberikan apresiasi kepada suporter

Semarang, EdukasiOnline-Pemandangan lain terlihat di gedung Serbaguna (GSG)  UIN Walisongo pada pertandingan voli di hari ketiga.  Nampak tim suporter yang menyemangati para atlet yang sedang bertanding di ASG 2019.

Beberapa kali tim voli putra Indonesia main,  tak jarang mereka melemparkan minuman kepada para suporter. Hal ini dilakukan supaya para suporter tetap semangat mendukung tim voli Indonesia.

Hal ini diakui sang pelatih bola voli putra, Imam Azhari. Dukungan dari penonton dapat memberikan semangat lebih kepada para pemain.

"support dari penonton lumayan bisa beri kita semangat dan lanjutlah kita," terangnya di Semarang, Minggu sore (21/7).

Khoirul Fajri, salah satu koordinator suporter mengaku grup  ini sudah terbentuk dari awal. Memang didatangkan ke GSG untuk mendukung tim Garuda Indonesia menang di ASG 2019.

"Grup suporter ini sudah terbentuk dari awal, yakni suporter yang terbentuk di Fakultas Syariah dan Hukum (FSH)  UIN walisongo, " terangnya.

Ia pun menambahkan, grup ini sudah diatur sedemikian rupa. Terdiri dari para pemegang drumb, dirigen dan juga penghafal lagu. Untuk lagu pun itu juga menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan voli.

Tujuan para tim suporter selain memberikan dukungan, mereka ingin menunjukkan bahwasanya suporter di UIN Walisongo itu tidak mati. Mereka ada untuk mendukung Indonesia.

Fajri pun menambahkan, bagi siapapun yang ingin ikut dipersilahkan. Tidak ada batasan untuk ikut.

"Siapapun boleh ikut dan bergabung di tribun untuk mendukung tim Indonesia bermain. Mari dukung tim Indonesia bagian voli putra dari awal sampai akhir, " tandasnya.

Reporter : Fatimatur
Editor : Fatimatur










Posting Komentar

0 Komentar