Buddin, Spiker Andalan Tim Filipina

Doc. Edukasi/ Senyum manis Buddin pemain voli dari Filipina

Semarang, EdukasiOnline-Buddin, salah satu pemain spiker tim Filipina yang tampil menonjol pada pertandingan bola voli grup putra. Pada babak itu Filipina melawan Singapura di Gedung Serba Guna (GSG UIN Walisongo) Jum'at malam, (19/7).

Walaupun bertubuh kurus dibanding pemain lain, lelaki bernomor punggung 1 tersebut mampu menyerang bola lawan dengan sempurna. Berkat usaha bersama kawan satu timnya  Philipina mampu memenangkan pertandingan dengan skor 25-17, 25-18 atas Singapura.

Kelihaian yang dimiliki Buddin diakui para suporternya. Kami mewawancarai salah satu suporter berkebangsaan Indonesia yang berada di tribun, namun ia tidak mau disebutkan identitasnya.  "Spikenya bagus, walaupun dia punya tubuh yang lebih pendek dibandingkan kawan lainnya, tapi terbukti powernya top banget. Terbukti dari babak awal sampai akhir ia tidak pernah di gantikan oleh pemain yang lain.," ujar perempuan itu.

Saat diwawancarai, Buddin mengaku sangat menikmati pertandingan malam ini.
" I'm enjoy played this games", tuturnya.
 Buddin merupakan salah satu open spiker  yang diganangkan oleh tim putra Filipina. Ia juga mengaku sudah melakukan latihan kurang lebih satu bulan untuk menyiapkan pertandingan 11th Asean Schools Games 2019 yang bertempat di Indonesia.

Lelaki kelahiran tahun 2001 itu bersama kawan-kawan satu timnya sudah empat hari berada di Semarang. Saat ditanya soal Indonesia, pria gingsul tersebut mengaku Indonesia merupakan tempat yang Indah.

Filipina akan kembali bermain dalam pertandingan selanjutnya pada Sabtu 20 Juli melawan Tim Indonesia. (Edu_On/Tis)

Posting Komentar

1 Komentar