50 Mahasiswa UIN Walisongo Terima Beasiswa Bank Indonesia

Beberapa mahasiswa UIN Walisongo penerima beasiswa BI 


Semarang, EdukasiOnline.com –Hari Kamis (11/04) menjadi hari yang menggembirakan bagi beberapa mahasiswa UIN Walisongo. Di hari tersebut, ada 50 mahasiswa yang lolos sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia (BI).

Mereka terbagi atas; 6 mahasiswa FSH, 4 mahasiswa FUHUM, 11 mahasiswa FITK, 5 mahasiswa FEBI, 11 mahasiswa FDK, 3 mahasiswa FISIP, 7 mahasiswa FST, dan 3 mahasiswa FPK.

Tidak tanggung-tanggung, BI memberikan uang beasiswa senilai 12 juta setiap tahunnya bagi setiap mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan oleh Lilis, salah satu penerima beasiswa BI di UIN Walisongo. “Sebelumnya saya tidak tahu, tapi kata teman-teman sekitar dua belas juta setiap tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya”, jelas mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) tersebut.

Sembilan belas hari berselang, pada hari Selasa (30/04), Lilis beserta 49 mahasiswa  UIN Walisongo lainnya berkumpul di gedung Bank Indonesia, Semarang. Bukan hanya mahasiswa UIN Walisongo saja,  saat itu terlihat, banyak mahasiswa dari Unnes, Undip dan IAIN Salatiga yang juga hadir .
Mereka berkumpul untuk Penendatangan Perjanjian Kerjasama Program Beasiswa antara BI dan universitas di wilayah Semarang.

Menjadi salah satu bagian dari banyaknya mahasiswa yang hadir di hari tersebut, Lilis merasa sangat bahagiamenjadi salah satu penerima beasiswa BI. “Awalnya nggak nyangka kalau bakal dapat. Tapi ya optimios aja, soalnya wawancaranya enak banget dan luwes”, katanya.

Oleh sebab itu, Lilis berharap, dengan menjadi Gen BI (Generasi Baru Indonesia) –sebutan bagi penerima beasiswa BI, dia dan kawan-kawannyavmampu menjadi tangan panjangnya BI, untuk peduli dan siap dengan segala kegiatan terhadap masyarakat luas. (Edu_On/nil)

Posting Komentar

0 Komentar