Persiapkan Bekal Mengajar, HMJ PAI Menggelar Workshop

Doc:Edukasi/ Pembicara sedang mengisi materi di acara workshop 

Semarang, EdukasiOnline--Minggu (31/3) telah terlaksana Workshop Pendidikan Agama Islam (PAI) Mengajar. Acara tersebut merupakan salah satu progam kerja dari Divisi Diknal Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PAI periode 2019. Bertempat di Gedung Asrama Fakultas Ushuludin Program Khusus (FUPK) UIN Walisongo Semarang. Target akan diikuti oleh sekitar empat puluh mahasiswa dari jurusan PAI. Pemateri acara tersebut adalah Ahmad Ayub dan Abdullah Auhad yang merupakan senior PAI.

Inna selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa empat puluh peserta tersebut akan diseleksi menjadi dua puluh peserta terpilih. Kemudian akan ditempatkan di Yayasan Lentera Harapan Sahabat, guna mengajar di yayasan tersebut selama periode ini. Kegiatan tersebut akan menjadi bekal agar mereka tau bagaimana mengajar yang baik dan benar. Ia juga memaparkan kenapa diadakan workshop, "Mengajar itu tidak hanya sekadar mengajar, maka dari itu dibutuhkan bekal sebelum kita mengajar" papar Inna. Ahmad Ayub selaku pemateri juga menjelaskan "Dari materi workshop tersebut bisa menjadi nilai plus untuk bekal mengajar," jelasnya.

Salah satu peserta workshop mungungkapkan, "Rugi kalau nggak ikut, acara ini asik banget, menyenangkan dan semoga dapat terus dilaksanakan," ujar Wahyu  salah satu peserta workshop. (Edu_On/Nu)

Posting Komentar

0 Komentar