Rayakan Hari Jadi UIN Walisongo, Menteri Agama dan Menakertrans Absen

Foto bersama narasumber dan tamu undangan


Semarang, EdukasiOnline.com Merayakan hari jadi ke-49, UIN Walisongo adakan acara Ngaji Budaya dan Peluncuran Buku “Fatwa dan Canda Kiai Saridin” pada hari Sabtu (06/04) kemarin. Peluncuran buku karya Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. H. Muhhibbin, M.Ag. ini dihadiri oleh K.H. Mustofa Bisri, Cak Kirun, Prie G.S., Timur Suprabana, dan sosiawan Leak.

Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) kampus III, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dan Hanif Dhakiri selaku Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), tidak dapat hadir dalam acara tersebut. Padahal pamflet yang tersebar memaparkan bahwa kedua petinggi negara tersebut akan menjadi narasumber bersama gus Mus dan lainnya.

Sebab Urusan Penting

Ketidakhadiran Menteri Agama RI dan Menakertrans disebabkan adanya sebuah acara yang tidak bisa ditinggalkan. Hal tersebut disampaikan oleh Fauzan, selaku penanggungjawab narasumber dalam acara Ngaji Budaya dan Peluncuran Buku malam itu. “Hari Kamis kemarin mendadak asisten atau staf khusus dari kedua menteri datang mengatakan bahwa Pak Lukman dan Pak Hanif tidak bisa hadir karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan”, tuturnya saat ditemui tim redaksi.

Pemilihan Menteri Agama dan Menakertrans sebagai narasumber bukan tanpa alasan. Fauzan memaparkan bahwa dipilihnya Menakertrans Hanif Dhakiri dikarenakan ia adalah seorang alumni dari UIN Walisongo. “Sedangkan diundangnya Pak Menteri Agama sebagai narasumber karena yang ulang tahun UIN. Atasannnya UIN itu Menteri Agama. Jadi otomatis yang diundang adalah Menteri Agama”, sambung Fauzan.

Berjalan Lancar
        
Masih menurut dosen Fakultas Sains dan Teknologi tersebut, Fauzan, acara yang sudah dirancang sekitar empat bulan ini berjalan lancar. Meskipun awalnya para panitia khawatir turun hujan, apresiasi dari para mahasiswa yang datang memberikan kepuasan tersendiri bagi panitia.

Pun dengan adanya beberapa narasumber yang tidak bisa hadir, kedatangan Gus Mus dengan yang lainnya bersama jajaran pimpinan kampus, membuat panitia sangat bersyukur. “Apresiasi dari mahasiswa UIN sendiri yang hadir banyak, jajaran pimpinan hadir semua dan itu bagi panitia sangat bersyukur”, tegasnya. (Edu_On/Cat)

Posting Komentar

0 Komentar