Warisan Kutukan



Film ini berkisah tentang Annie, perempuan tertutup dan banyak rahasia. Ia hidup dengan suaminya yaitu Steve, suami yang penyabar dan sangat menyayangi keluarganya. Kedua anak mereka, Peter adalah anak sulung yang sering mengonsumsi ganja dan ingin merasakan kebebasan dunia luar. Sementara anak bungsunya yaitu Charlie, adalah anak yang mempunyai kepribadian aneh dan berbeda. Sejak kematian Neneknya yang tertutup dan sangat spiritual itu meninggal, keluarga ini sering mengalami teror.

Bermula ketika Charlie yang meninggal dunia. Kematian Charlie sangat tragis dan sangat meninggalkan luka yang mendalam bagi keluarga terutama Annie. Awalnya Charlie dipaksa oleh ibunya mengikuti pesta dengan Peter. Ditengah pesta, Charlie merasa tenggorokannya bengkak. Peter mengantarkan Charlie ke Rumah Sakit. Namun ditengah jalan Charlie sangat tidak kuat dan mengeluarkan kepalanya dari jendela mobil. Dalam kecepatan mobil yang tinggi, kepala Charlie tertabrak tiang, sehingga kepala Charlie terpisah dengan bagian tubuhnya.

Sejak peristiwa itu, Peter sangat depresi dan diselimuti perasaan bersalah. Annie sangat marah kepada Peter. Ketika Annie pergi ke suatu tempat, ia bertemu dengan seorang perempuan yang bernama Joan. Joan mengalami hal yang hampir sama yakni kehilangan putranya dan cucunya. Dari pertemuan ini Annie diajarkan untuk merasakan kedatangan orang yang sudah meninggal dengan cara cenayang. Annie mempraktekan dengan Steve dan Peter untuk merasakan kehadiran Charlie dan Ibunya. Peter sangat ketakutan dan membuatnya sangat depresi.

Semua peristiwa yang terjadi yakni karena Ibunya yang mempunyai perjalanan spiritual yang sangat tinggi. Pada akhirnya Annie membakar barang-barang milik ibunya tapi tidak bisa, karena itu akan melukai dirinya sendiri. Tetapi Steve tetap membakarnya, lalu Steve tewas terbakar. Annie pun membunuh dirinya sendiri dengan memotong kepalanya sendiri. Peter sangat ketakutan melihat apa yang terjadi dalam keluarganya. Keluarga Graham yang tersisa hanya Peter yang ternyata dialah yang menjadi Raja Paimon. Mewarisi kekuasaan neneknya yang menjadi Ratu Iblis.

Film ini sangat menarik, karena berbeda dengan film horror yang biasanya. Film ini tidak menayangkan hantu yang terus-terusan di layar kaca. Tetapi film ini sangat menegangkan karena dikemas dengan cerita yang misterius sehingga penonton menjadi bertanya-tanya dengan kelanjutan ceritanya. Karakter yang kuat menjadi salah satu kelebihan ini. Pemain sangat memberikan kesan yang sangat kuat seperti Annie dan Charlie. Suasana dalam film ini pun tak kalah menegangkan penonton, yang memberikan kesan horor ada awal hingga akhir film.

Namun disisi lain banyak peristiwa dalam film yang masih kurang jelas adegannya dan menimbulkan teka-teki. Peran Charlie dalam adegan film tersebut pun juga tidak ada kejelasan. Pun dengan karakter nenek yang kurang detail diceritakan dalam film tersebut. Ditambah lagi akhir cerita film ini sangat biasa,  padahal awal cerita sangat menegangkan dan memberikan kesan kepada penonton.


Judul : Hereditary
Genre : Horror
Durasi : 127 Menit
Sutradara: Ari Aster
Produser : Kevin Frakes, Lars Knudsen, Buddy Patrick
Aktor/Aktris : Toni Collete, Gavriel Byrne, Alex Wolf, Milly Shapiro

*Ditulis oleh Almaidah Kru LPM Edukasi angkatan 2018 yang saat ini menjadi redaktur di Edukasi Online dan Quantum Edisi Ke-28 

Posting Komentar

0 Komentar