Dies Natalis UIN Walisongo ke-49, Hadirkan Al Khidmah dalam Majlis Dzikir

Doc: Edukasi/ UIN Walisongo Berdzikir

Semarang, EdukasiOnline--Sabtu (30/3) telah terlaksana Majlis Dzikir Maulidurrasul SAW dan UIN Walisongo Berdzikir. Acara tersebut merupakan serangkaian acara Dies Natalis UIN Walisongo ke-49. Bertempat di Audit II kampus 3 , dihadiri oleh Jamaah Al Khidmah Semarang, civitas akademika dan mahasiswa UIN walisongo. Target kegiatan acara ini sendiri diikuti sekitar 5000 jamaah dengan serangkaian acara dzikir, istighosah dan pembacaan manakib. Menghadirkan Kyai Munir Abdullah selaku Penasehat Al Khidmah pusat.

Munawir, selaku ketua Panitia sekaligus Ketua dari Al Khidmah UIN Walisongo Semarang menjelaskan, bahwa Majelis Dzikir yang turut diramaikan oleh Majlis Al Khidmah telah turut memeriahkan acara  setiap tahunnya. "Setiap tahunnya Al Khidmah selalu berpartisipasi dalam serangkaian acara Dies Natalis di UIN Walisongo dan ini telah memasuki tahun ke empat kalinya", terangnya. Ia juga memaparkan alasan mengapa memilih Majelis Al Khidmah sebagai pengisi acara,  “Karena ketika Majelis Al Khidmah tiba untuk pertama kalinya di Semarang, ia memilih kita, memilih UIN Walisongo untuk menyampaikan syiarnya. Untuk itu, kita perlu melanjutkan kembali” papar Munawir.

Acara ini juga merupakan bentuk kerja sama, dalam ikatan yang disebut MOU dimana kerja sama itu merupakan Kerja sama dalam bidang dzikir dan islami.  Diharapkan acara ini nanti nya, akan menumbuhkan rasa respect dan antusiasme kepada hal yang bernuansa Islami dalam jiwa mahasiswa. Muhibbin selaku rektor UIN Walisongo juga berharap positif dalam majlis ini. “Nuansa dzikir, bisa senantiasa muncul dalam diri setiap mahasiswa. Karena ini merupakan hal positif, yang perlu kita tanamkan" terangnya dalam majlis dzikir tersebut. (Edu_On/Ama)

Posting Komentar

0 Komentar