Berkarya Bersama: Digdaya Book dan FITK UIN Walisongo Adakan Kelas Penulis Muda

 

Dok. Redaksi

SEMARANG, lpmedukasi.com – Penerbit Digdaya Book berkolaborasi dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan “Kelas Penulis Muda” Angkatan ke-3. Pembukaan kegiatan ini berlangsung di Gedung Dekanat FITK, Sabtu (4/5/24).

Syafiq Yunensa selaku Direktur Penerbit Digdaya Book mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi penulis yang paham teori sekaligus etika berkarakter dan memiliki kepedulian sosial.

“Tujuan kegiatan kelas penulis muda ini adalah mencetak generasi penulis muda yang nggak cuma sebatas paham teori kepenulisan, tapi juga paham etika karakter, berani, kritis, jujur, adil, dan memiliki kepedulian terhadap masalah sosial.” ucapnya.

Lebih Lanjut, Syafiq mengatakan bahwa kegiatan “Kelas Penulis Muda” juga bertujuan untuk mendukung gerakan lulus dengan karya non-skripsi yang dipromotori oleh FITK.

“Kami melihat FITK dari dulu komitmen untuk menggaungkan literasi dan termasuk promotor gerakan untuk lulus dengan karya non-skripsi, jadi untuk angkatan ke-3 ini kami bekerja sama dengan FITK,” jelasnya.

Wakil Dekan I FITK, Mahfud Junaedi, mengatakan bahwa minat untuk menjadi penulis di kalangan mahasiswa sangat sedikit, sehingga diharapkan kegiatan ini bisa mencetak penulis yang berpengaruh positif.

“Sedikit mahasiswa yang memiliki ketertarikan menulis, karena menjadi penulis tidaklah mudah. Dengan memiliki karya tulis berupa buku, kita bisa memberikan pengaruh positif kepada orang lain. Menulis karya berupa buku akan lebih banyak dibaca daripada kalian menulis skripsi,” ucapnya.

Fatah Syukur selaku Dekan FITK menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini merupakan kesempatan yang sangat baik dan ada banyak keuntungan yang didapatkan dari belajar menulis buku.

“Banyak keuntungan dari latihan menulis buku. Kalian bisa belajar untuk menuangkan ide dan mengembangkannya menjadi suatu karya yang bermanfaat. Oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini dengan baik, jangan berhenti berlatih dan jangan bosan menulis. Tidak ada penulis yang sukses tanpa kerja keras,” ujarnya.


Reporter: Zulfi
Editor: Agustin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak