Generasi Baru Indonesia UIN Walisongo Semarang Gelar Desa Binaan: Pemberdayaan dan Kelestarian Budaya Desa Kedungboto

Dokumentasi: Panitia Kegiatan

SEMARANG, lpmedukasi.com - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan Desa Binaan di Kendal pada Minggu (10/3/2024). Kegiatan ini mengusung tema "Pemberdayaan Masyarakat Desa Kedungboto Mewujudkan Kemandirian Melalui Masyarakat yang Kreatif dan Inovatif”. Kegiatan ini ditutup dengan pentas seni dengan penampilan tari dari anggota GenBI dan siswa-siswi SD Kedung Boto.

Fadila Ridhotul Jannah, selaku ketua GenBI komsat UIN Walisongo menjelaskan bahwa dengan adanya pentas seni di acara penutupan dapat menonjolkan ciri khas budaya desa.
"Dengan menampilkan pentas seni mampu menonjolkan ciri khas budaya desa ini, ditambah melibatkan anak-anak untuk tampil," jelasnya.

Lebih lanjut, Fadila mengatakan bahwa pentas seni memiliki peran dalam tercapainya tujuan GenBI.
"Selain memeriahkan, pentas seni yang telah kami tampilkan memiliki makna yang tersirat sehingga tujuan acara bisa tersampaikan," tuturnya.

Di akhir penjelasannya, Fadila mengatakan bahwa pentas seni memberikan dampak positif dalam acara tersebut.
"Adanya pentas ini memberikan dampak positif, yakni penyebaran informasi yang selaras dengan BI dan memberikan kontribusi baru terhadap perkembangan zaman," pungkasnya. 


Reporter: Sekar

Editor: Agstn

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak