Tidak Menunda Pekerjaan, Kunci Nafidatun Nisa Berhasil Meraih Gelar Wisudawan Terbaik FITK

 

Dok. Redaksi

SEMARANG, lpmedukasi.com - Nafidatun Nisa berhasil meraih gelar wisudawan terbaik Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) dalam wisuda ke-91 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo yang dilaksanakan pada Rabu (7/2/2024). 

Nisa lulus dengan mengusung judul skripsi "Penggunaan Media Wayang Kertas untuk Meningkatkan Kemampuan Agama dan Moral Anak Usia Dini pada Kelompok B di TK Pertiwi Randusanga Wetan Brebes di Tahun 2023/2024"  dan berhasil meraih nilai akhir 3,89.

Selain disibukkan dengan kuliah, mahasiswa program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) ini juga mengisi waktunya untuk mengajar di RA Al-Hidayah UIN Walisongo yang berlokasi di daerah kampus 1 UIN Walisongo Semarang. Ia juga membagikan tips bagaimana cara membagi waktu dengan baik. 
"Caranya dimulai dari hal yang paling sederhana. Misalnya, tidak menyelesaikan tugas ketika sudah mendekati deadline. Kemudian jangan suka menunda pekerjaan dan jangan terlena dengan deadline yang masih lama. Semakin cepat kita menyelesaikan satu pekerjaan maka semakin bisa melakukan kegiatan yang lainnya," ungkapnya, saat diwawancarai melalui WhatsApp, Kamis (8/2/2024).

Meskipun dapat meraih gelar wisudawan terbaik fakultas, Nisa mengaku bahwa ia juga pernah menjumpai hambatan saat mengerjakan skripsi, salah satunya yaitu rasa malas. 
"Pasti ada hambatan saat kita mengerjakan skripsi contohnya malas. Cara saya untuk mengatasinya adalah mengingat kembali apa yang sudah dicita-citakan dan selalu memotivasi diri agar semangat lagi," tuturnya.

Nisa juga mengatakan bahwa motivasi terbesarnya sehingga bisa meraih gelar wisudawan terbaik yaitu ingin membahagiakan orang tua dan keluarga.
"Motivasi saya, ingin membahagiakan orang tua dan keluarga," ungkapnya.

Setelah lulus Nisa berencana untuk melanjutkan S2 sambil mengajar. Selain itu, ia juga memberikan sedikit pesan untuk para mahasiswa yang masih berproses mengejar target sebelum lulus. 
"Tetap semangat, semakin kamu cepat menyelesaikan kuliah maka akan semakin bangga orangtuamu," pungkasnya.

Penulis: Laila

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak