Tingkatkan Peluang Beasiswa: GenBI Semarang berikan Edukasi Mahasiswa UIN Walisongo tentang Beasiswa BI

Dok. Redaksi

SEMARANG, lpmedukasi.com Pada Jum'at (08/12/2023) Generasi Baru Indonesia (GenBI) Semarang mengadakan acara Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia Goes To Campus Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang. Acara ini berlangsung di Auditorium 2 Kampus 3.

Ananda Nabila Setiawan selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan terkait Beasiswa Bank Indonesia (BI).

“Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menginfokan terkait apa itu Beasiswa BI, lembaga yang menaungi BI, serta tips dan trik lolos Beasiswa BI,” ucapnya.

Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo Semarang, M. Agus Prayitno juga mengungkapkan bahwa acara ini sangat penting karena dapat memberikan informasi positif.

“Acara ini memberikan informasi positif pada saat pendaftaran Beasiswa BI,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus juga menambahkan bahwa mahasiswa perlu memperhatikan mekanisme seleksi.

“Seleksi awal di tingkat fakultas, kemudian dikirim ke universitas, diseleksi, baru diserahkan ke pihak BI. Silahkan diperhatikan setiap mekanisme, termasuk wawancara dan tes psikologis,” katanya.

Terakhir, Agus juga menyampaikan harapannya.

"Setiap tahun penerima Beasiswa BI sebanyak 50 mahasiswa. Harapannya dengan keaktifan anggota GenBI Semarang, kuotanya bisa diperbanyak," pungkasnya.


Reporter: Agustin 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak