UKM BITA Adakan Tarbiyah Bersholawat

Dok. Firda/Kru Edukasi

UKM Bimbingan Ilmu Tilawah dan Al-Qur’an (BITA) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang menyelenggarakan kegiatan Tarbiyah Bersholawat Jilid IX pada rabu (24/11) di Auditorium II kampus 3 UIN Walisongo Semarang

Acara ini bersifat rutin, setahun sekali dan merupakan kegiatan terbesar di UKM BITA. Tarbiyah Bersholawat dihadiri oleh  ulama-ulama besar seperti Habib Umar Al-Mutohhar, Habib Muhammad Al-Mutohhar, dan KH. Syaifuddin Zuhri.

Total jama’ah yang hadir offline sekitar 50 orang lebih, sedangkan untuk jama’ah yang tidak dapat menghadiri secara langsung bisa mengikuti lewat live streaming akun youtube UKM BITA UIN WALISONGO dengan total jamaah online mencapai kurang lebih 200 jamaah.

Mauhidzhoh khasanah dari Habib Muhammad Muthohar mengenai ruang lingkup Tarbiyah dan adab terhadap guru, guru sebagai pembuka hati.

“Adab lebih tinggi dari pada ilmu, ibarat Adab itu tepung dan ilmu itu sebagai garam. Dalam menghadapi guru harus sabar, jika tidak ilmu sulit diterima dan seperti tidak ada ilmunya,” ucap beliau di akhir mauidzoh.


Dok. Wawancara Ketua Panitia

Menurut Ketua umum UKM BITA, Ahmad Khumaidi. Dia mengatakan bahwa acara ini sudah di rancang 3 bulan yang lalu sebelum hari H. dan memiliki beberapa kendala seperti efisiensi waktu dan faktor dari SDM panitia.

“Terkait dengan penerapan protokol kesehatan, masih bisa terkondisikan dengan baik seperti pengecekkan suhu, pemakaian handsanitizer dan penempatan duduk berjarak,” ungkap  Farchan selaku ketua panitia

Ia juga menambahkan, acara ini diadakan untuk menambah mahabbah kita kepada Rasulullah SAW dan  semoga acara dapat lebih meriah lagi selanjutnya serta perlu adanya pembenahan di acara selanjutnya, serta harapan kepada pihak kampus untuk tambah kooperatif lagi dalam mendukung acara UKM BITA selanjutnya

Anang, salah satu peserta berharap ada acara Tarbiyah Bersholawat jilid berikutnya.

“Acara seperti ini sangatlah keren dan perlu dilestarikan, semoga kedepannya bisa terus berjalan,” tuturnya.

 

Reporter: Sofwah (Calon Kru Magang LPM Edukasi)

Editor: Khasanah (Calon Kru Magang LPM Edukasi)

Posting Komentar

0 Komentar