Semnas MPI Hadirkan Dokter Sekaligus Pengusaha Muda

Doc. Edukasi/ Dokter Tirta sekaligus pengusaha muda sedang mengisi seminar nasional

Semarang, EdukasiOnline—Usia muda merupakan usia yang tepat untuk memulai usaha. Meskipun hanya berupa usaha kecil. Yang penting sudah memulainya. Dalam memulai juga tidak usah malu. Hal ini disampaikan oleh dr. Tirta M. Hudi dalam acara Seminar Nasional (Semnas) MPI pada senin (28/10).

Tirta yang merupakan seorang dokter ini juga menambahkan bahwa seharusnya malu itu jika tidak mau usaha. Akan tetapi menuruti gaya hidup mewah.
 "Tidak usah malu dalam memulai usaha, sekecil apapun.  Malu itu  jika tak mau usaha tetapi menuruti gaya hidup mewah," ungkap pria dengan rambut warna hijau ini.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh  dr. Tirta, Firda Kurotun salah satu peserta mengungkapkan bahwa ia termotivasi sekali."Memotivasi sekali, kata-katanya menampar buat anak  muda di zaman sekarang, dr. Tirta mampu merubah image seorang dokter yang mungkin kita ketahui hanya bekerja di dalam ruangan saja," ujarnya antusias.

Dihadirkannya dr. Tirta dalam acara ini, menurut Fuad Shofi selaku Ketua HMJ MPI adalah untuk memberikan semangat kepada  Mahasiswa MPI agar dapat berbisnis meskipun tidak sesuai dengan jurusannya. dr. Tirta meskipun dia dokter, ia juga pengusaha, jadi jurusan bukan menjadi penghalang untuk berbisnis, jelasnya.

Seminar nasional yang bertepatan dengan sumpah pemuda ini mengangkat tema "Entrepreneur and Leadership". Selain  dr. Tirta M. Hudi, seminar ini juga menghadirkan Itsna R. Fitriani S.E.I., M. Sc dan Ir. Dr. Nana Storada.  Bertempat di Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo semarang, ada sekitar 200 peserta yang memadati ruangan.

Reporter : Almaidah
Penulis : Almaidah
Editor : Ahmad Amirudin

Posting Komentar

0 Komentar