Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama, HMJ PAI adakan Baksos





Doc. Edukasi/Coleh-Penyerahan kenang-kenangan

Semarang, EdukasiOnline-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Agama Islam (PAI) melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos). Kegiatan itu dilaksanakan pada hari minggu (19/5) pukul dua siang. Bertempat di panti asuhan dan pondok pesantren Qosim Al Hadi, Jalan Raya Kuripan RT02/RW01, Wonolopo Mijen, Semarang Barat.

Baksos kali ini mengambil tema "Berbagi Kebahagiaan dalam Kepedulian untuk Kesejahteraan Sosial." Peserta tidak hanya diambil dari anggota HMJ saja,  namun mereka menggandeng anak-anak yatim dan duafa. Serangkaian acara baksos ini diantaranya, ice breaking, pembukaan, istighosah, buka bersama dan penyerahan santunan.

Ilham selaku ketua panitia menjelaskan acara baksos ini. "Acara ini bertujuan untuk mengajarkan mahasiswa PAI saling berbagi, peduli kepada masyarakat khususnya diluar kampus," jelas lelaki yang mempunyai tubuh tinggi tersebut. Ia juga berharap untuk kegiatan bakti sosial ini untuk kedepannya bisa lebih maksimal,  dari segi kerja sama maupun keikhlasan dalam berbagi kepada sesama.

Salah satu santri dari panti asuhan Qosim Alhadi mengungkapkan bahwa, "Kami sangat berterima kasih sekali kepada  kakak-kakak karena mau menemani kami berbuka puasa bersama," ujar santri laki-laki tersebut. Ia juga berharap kepada kakak-kakak untuk bisa mengadakan baksos lagi di panti asuhan tersebut. (Edu_On/RS)

Posting Komentar

0 Komentar