KPT BETA Peringati Hari Air Sedunia

Doc. Edukasi


Semarang, EdukasiOnline--Kelompok Pekerja Teater (KPT) BETA mengadakan perform up pada Jum’at (22/3), dalam rangka memperingati hari air sedunia yang bertempat di Kampus 2 UIN Walisongo Semarang. Acara tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk merefleksikan hari air sedunia. Perform art ini merupakan kedua kalinya  dilaksanakan oleh BETA, setelah tahun sebelumnya pernah  melakukan hal yang serupa di daerah Unisula.

Dewi selaku sutradara menjelaskan makna dalam penampilan tersebut. “kita memperingati hari air itu karena kami mempunyai keresahan tentang air, khususnya air yang berada di kota-kota” ucap sutradara dalam acara tersebut. Ia juga mengatakan bahwa perform up tersebut membahas tentang awalnya rakat tradisional yang menggunakan air sumur digambarkan sebagai sumber air yang jernih, karena sumber air tersebut di sedot oleh industry-industri yang menyebabkan kekeringan. Sehingga masyarakat kota lebih memilih menggunakan air PAM.

Selain itu juga Dewi menjelaskan dalam perform up tersebut UKM Beta menggambarkan seorang sales yang menawarkan air mineral kemasan, yang diartikan bahwa sekarang di Indonesia sendiri industri air mineral sangat banyak di jumpai. Dan sampah dari kemasan tersebut yang secara  langsung tidak disadari oleh masyarakat berdampak negatif yang dapat menyebabkan banjir, khususnya di kota semarang.

Konseptor acara itu juga menyampaikan harapannya” semoga dengan diadakannya perform up ini teman-teman juga bisa lebih sadar dan peduli terhadap air. Karena air sehat ya kita juga sehat, lingkungan sehat kita juga sehat” pungkas dewi.(Edu_On/Nov)

Posting Komentar

0 Komentar