Tumbuhkan Rasa Empati terhadap Sesama, Lembaga LBI Adakan Galang Dana

Dokumentasi saat galang dana 

Semarang, lpmedukasi.com - Lembaga LBI (Langkah Baik Indonesia) mengadakan kegiatan galang dana yang bertemakan “Spirit Ramadhan 1444 Hijriah”. Kegiatan galang dana ini dilaksanakan di sekitar lampu merah Kalibanteng dan Museum Ranggawarsita, Selasa (04/04/23).

Kegiatan ini berkolaborasi dengan berbagai organisasi kemahasiswaan, diantaranya Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Edukasi UIN Walisongo, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Platform Kesehatan Mental CurhatinAja.id, Perwakilan Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka UIN Walisongo, dan beberapa Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Walisongo.

Faldin Fahza Alfaizi selaku ketua panitia menyampaikan beberapa tujuan dari kegiatan ini.

Pertama, agar kita lebih menghargai uang, karena ketika galang dana itu kita butuh waktu dan juga panas-panasan, 

"Kedua, agar kita lebih menghargai sesama, saat turun ke jalan kita akan melihat gelandangan dan ikut merasakan apa yang mereka rasakan,"

“Ketiga, agar menumbuhkan rasa empati, sehingga kita memiliki rasa peduli dan ingin membantu mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa hasil galang dana yang didapat berjumlah kurang lebih Rp. 1.000.000. Dana tersebut akan disalurkan kepada organisasi-organisasi yang ikut berkolaborasi dalam kegiatan ini.

"Hasil galang dana yang didapat dari kegiatan hari ini berjumlah sekitar 1 juta. Dana yang terkumpul ini akan didistribusikan ke masing-masing organisasi yang ikut galang dana hari ini," jelasnya.

Di akhir wawancara, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapat respons yang positif dari masyarakat, terbukti dengan hasil dana yang didapat cukup besar dengan waktu pelaksanaan yang hanya beberapa jam. 

Reporter : Khansa (Kru Magang 2022)
Editor : Zulfi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak