American Corner Jejali Mahasiswa dengan Informasi Melanjutkan Studi di Luar Negeri

Dok. LPM Edukasi (Nur Khasanah)

 Semarang, lpmedukasi.com- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan American Corner Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menyelenggarakan seminar bertajuk Study in the USA "Information and Consultation Session"  yang bertempat di ruang Teater Perpustakaan lantai 4 UIN Walisongo Semarang, pada Rabu (14/09/2022).

Acara ini  Menghadirkan pembicara bernama Muhammad Iqbal yang merupakan seorang Education USA Adviser at Public Affair Section - U. S. Embassy dari Jakarta. Yang dimana acara ini terdapat 2 sesi yaitu sesi pertama sesi informasi dan konsultasi.

Iqbal mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliahnya di luar negeri. Karena, Education USA merupakan salah satu jaringan departemen US yang akan membatu seseorang yg ingin melanjutkan pendidikannya. 

Ia juga menambahkan, bagi mahasiswa yang ingin melakukan konsultasi tentang pendidikan di luar negeri, dapat menghubungi salah satu jaringan Departemen US yg ada di indonesia. Di Indonesia sendiri ada 6 cabang, selain itu dapat menghubungi akun Instagram resmi pihaknya. 

"Enam cabang tersebut terdiri dari The US Embassy Jakarta, America Jakarta, Surabaya, Aceh, Makassar dan Malang. Sedangkan akun Instagram resmi kami @educationusaindonesia,"tambahnya.

Reporter : Nur Khasanah (Kru Magang 21)

Editor: Risma



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak