Sebanyak 5.316 Mahasiswa Mengikuti PBAK secara Tatap Muka

Dok. LPM Edukasi

Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang kembali melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dengan tatap muka, setelah 2 tahun melaksanakan secara online dikarenakan pandemi Covid-19. 

Pelaksanaan PBAK yang mengusung tema 'Perkuat Kolaborasi Wujudkan Rekognisi' berlangsung di outdoor lapangan kampus 3 UIN Walisongo Semarang,

PBAK yang dilaksanakan selama 3 hari, yakni pada 3-5 Agustus 2022 diikuti oleh 5.316 mahasiswa dari 8 Fakultas. Sebanyak 733 mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), 642 mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHUM), 1.056 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), 710 mahasiswa dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), 638 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), 374 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 285 mahasiswa dari Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK), 878 mahasiswa dari Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK), serta 14 mahasiswa Internasional.

Muslih, selaku Wakil Dekan III FITK mengatakan bahwa berani melakukan PBAK secara tatap muka dikarenakan sudah banyak yang vaksin Covid-19.

“Karena warga negara Indonesia sudah banyak yang divaksin, Alhamdulillah kegiatan PBAK bisa  dilaksanakan kembali sekarang secara offline,” ungkapnya dalam sambutannya.

PBAK dilaksanakan dalam rangka penerimaan mahasiswa baru, untuk mengenalkan program kampus, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat Universitas maupun Fakultas, sarana dan prasarana universitas, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri serta pengenalan akademik dan pembinaan awal kultur (budaya). 

Reporter : Dewi (Kru Magang 2021)
Editor: Risma

Posting Komentar

0 Komentar