Antusiasme Mahasiswa Baru di Hari Terakhir PBAK

Dok. LPM Edukasi

Semarang, lpmedukasi.com-Setelah 2 tahun berturut-turut diselenggarakan secara online, Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang 2022 dilaksanakan secara offline untuk pertama kalinya setelah pandemi.

PBAK offline ini tentunya sangat mengundang antusias para mahasiswa baru. Pada hari ketiga PBAK, salah satu agenda yang diikuti oleh mahasiswa baru yaitu Exhibition EXPO UKM-Universitas. EXPO UKM-U ini digelar di Audit 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang pada Jum'at (05/08). Meskipun sudah memasuki hari terakhir, para mahasiswa tetap mengikuti rangkaian kegiatan PBAK dengan semangat. Hal ini dibuktikan dengan yel-yel yang dikumandangkan oleh para mahasiswa baru sebelum memasuki Gedung Audit. 

Antusias para peserta PBAK terlihat dari wajah-wajah ceria mereka sambil menyanyikan yel-yel dari fakultas masing-masing yang menggema sepanjang jalan menuju gedung Audit 2. Salah satu mahasiswa baru FUHUM, Muhammad S. Ridwan mengatakan bahwa ia sangat bersemangat di hari ketiga PBAK.

"Kami merasa sangat senang bisa merasakan PBAK secara offline di kampus. Apalagi ini adalah hari terakhir, jadi kami sangat bersemangat," ungkapnya.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa yel-yel tersebut sudah mereka hafalkan sejak jauh-jauh hari sebelum PBAK dilaksanakan. 

"Sejak hari pra-PBAK kami sudah mulai menghafal yel-yel fakultas sesuai arahan dari kakak tingkat,"tambahnya.

Reporter: Zulfi (Kru Magang Edukasi 21)
Editor: Risma 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak