Serangkaian Kegiatan Peringati Harlah PAI ke-51 Tahun

 

Dok. Ajeng Kru LPM Edukasi


 Memperingati Hari Lahir Pendidikan Agama Islam (Harlah PAI) yang ke-51, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PAI menyelenggarakan serangkaian acara dan lomba. 

Lomba meliputi tingkat mahasiswa yang diikuti perwakilan kelas dari mahasiswa  jurusan PAI yaitu Lomba Duta PAI, Lomba Cerdas Cermat, dan TikTok Indonesia. Terdapat juga lomba tingkat nasional yaitu Lomba Cover Lagu Religi dan Esai.

Serangkaian lomba digelar secara virtual sejak 29 September dibuka dengan Seminar Nasional Literasi Digital ditutup dengan pengumuman pemenang, Launching Mars PAI, Launching Aplikasi SIGAP PAI, dan Ngaji Budaya secara online melalui channel youtube HMJ PAI yaitu Hmjpaiuinwalisongo dan offline di auditorium 2 kampus 3 UIN Walisongo dengan menerapkan protokol kesehatan. 

M. Fajrul Falah selaku ketua pelaksana mengungkapkan, antusias para peserta lomba ini sangat luar biasa, bahkan ada salah satu peserta lomba tingkat nasional dari Provinsi Papua. 

“Hal ini menandakan media zaman sekarang yang cakupannya luas sekali.” Tuturnya. 

Fajrul mengatakan meskipun acara ini sempat terkendala karena jam 17.00 WIB semua mahasiswa harus sudah keluar dari kampus. Tapi berkat kesigapan panitia, kendala ini dapat teratasi dan sesuai dengan rundown acara.

“Dapat menjadi motivasi bagi mahsiswa agar semangat kuliah dan juga berharap agar acara ini mendapat berkah dan maidhotul hasanah dari Gus Yusuf selaku pimpinan PKB Jateng yang mengisi acara Ngaji Budaya.” Tambahnya.


Reporter : Ajeng

Editor : Risma

Posting Komentar

0 Komentar